Catat Waktunya, Kodam VI Mulawarman Gelar Open House di Balikpapan, Warga Bisa Coba Alutsista TNI

Catat waktunya, Kodam IV Mulawarman bakal gelar open house di Balikpapan. Ada pameran alutsista TNI yang boleh dicoba masyarakat

Catat Waktunya, Kodam VI Mulawarman Gelar Open House di Balikpapan, Warga Bisa Coba Alutsista TNI
tribunkaltim.co/Zainul
Kegiatan open house Kodam VI Mulawarman 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Komando Daerah Militer atau Kodam VI Mulawarman bakal menggelar open house.

Nantinya ditampilkan sejumlah hiburan menarik dan edukatif termasuk juga didalamnya turut diadakan pameran alutsista TNI yang boleh dicoba secara gratis oleh warga masyarakat.

Kegiatan open house tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeringati HUT ke 74 TNI tahun 2019 yang puncak perayaannya digelar tanggal 5 Oktober 2019 di Kodam VI Mulawarman.

Kegiatan open house yang bertajuk Mulawarman Open House ini nantinya akan dilaksanakan pada hari Minggu 22 september 2019 di depan Makodam VI/Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota.

Kapendam VI Mulawarman, Kolonel Kav Dino Martino mengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya pihak Kodam VI Mulawarman untuk memberikan wahana edukasi kepada masyarakat termasuk pelajar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wahana edukasi bagi para pelajar dan masyarakat kota Balikpapan untuk mengenal dan mengetahui hal - hal yang berkaitan dengan TNI AD, TNI AL dan TNI AU," katanya, Jumat (20/9).

Dalam acara tersebut juga lanjut Kapendam nantinya akan ditampilkan display drumband Yon Zipur 17/Ananta Dharma, pameran alutsista TNI yang diawali senam bersama pada pukul 06.30 di jalan depan makodam.

Menariknya para pelajar dan masyarakat nantinya akan diberi kesempatan untuk mencoba alutsista TNI Joy ride menggunakan panser anoa dan beberapa kendaraan perang lainnya.

"Para Pelajar juga diberikan kesempatan untuk bisa mencoba alutsista TNI joy ride menggunakan ranpur anoa dan beberapa kendaraan lain," jelasnya.

Kodam VI Mulawarman Punya Alutsista Baru, Kapal Patroli yang Mampu Bergerak di Air, Darat dan Rawa

Kodam VI Mulawarman & Polda Kaltim Bahas Penanganan Karhutla, Hotspot Terparah di Kalsel & Kaltara

Tak hanya mencoba Alutsista TNI saja, para masyarakat nantinya juga diperbolehkan mencicipi makanan khusus TNI seperti ransum secara gratis.

"Para pelajar se kota Balikpapan bisa hadir memenuhi Makodam karena ada makanan dan minuman gratis dari penjual makanan.

Sekaligus mencoba makanan ransum tempur TNI ,rasakan sensasinya makan makanan ransum TNI di Kodam VI/Mulawarman dan Joy ride gunakan alusista TNI pada hari Minggu 22 September 2019 Semua Gratis," Pungkas Kependam IV Mulawarman. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved