Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta Bentuk Tim Khusus Penyelidikan Karhutla, Tersangkanya Belum Ada

Hati-hati tidak lagi kebiasaan membakar sampah, atau membakar lahan untuk kepentingan apapun juga," tegas Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta Bentuk Tim Khusus Penyelidikan Karhutla, Tersangkanya Belum Ada
TribunKaltim.Co/Zainul
Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan saat ini dirinya menyiapkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait maraknya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kejadian kebakaran hutan dan lahan atau karhutla di Kota Balikpapan Kalimantan Timur yang sedang marak akan ditindaklanjuti. 

Banyak sekali titik karhutla terjadi di wilayah Kota Balikpapan membuat geram pihak Kepolisian.

Kali ini Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta mengatakan saat ini dirinya menyiapkan tim khusus untuk melakukan penyelidikan terkait maraknya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla tersebut.

Dirinya juga menegaskan tidak segan-segan untuk memberikan tindakan tegas kepada pelaku pembakaran hutan tersebut.

Meski saat ini belum ada pihak hak yang ditetapkan sebagai tersangka atau diindikasikan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan, karhutla.

"Sampai saat ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Tetapi kita melakukan tindakan preventif jangan menyiapkan personil khusus kami," kata Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta seusai mengadakan pertemuan di kantor Wali Kota Balikpapan, Jumat (20/9/2019).

Lebih lanjut Ia juga mengatakan kebakaran hutan dan lahan tidak hanya menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Kejadian kebakaran hutan dan lahan itu menjadi tanggung jawab kita semua, kita sudah apel kesiapsiagaan kemarin kita menyampaikan dan menghimbau Kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan demi kepentingan apapun.

"Hati-hati tidak lagi kebiasaan membakar sampah, atau membakar lahan untuk kepentingan apapun juga," tegas  Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Firta.

Diketahui sampai saat ini titik karhutla di wilayah Kota Balikpapan sudah mencapai lebih dari 40 titik dan tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Balikpapan.

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved