Pelawak Qomar Ramaikan Bakal Calon Pilkada 2020 via PDI Perjuangan, Dirinya Ingin Majukan Wisata

DPRD Depok periode 2019-2024 itu mengatakan, saat mendaftarkan penjaringan, Qomar mengaku suka dengan PDI Perjuangan.

Pelawak Qomar Ramaikan Bakal Calon Pilkada 2020 via PDI Perjuangan, Dirinya Ingin Majukan Wisata
Instagram/@haji.nurulqomar
Sosok pelawak Qomar yang maju jadi bakal calon di Pilkada Kota Depok, Pilkada 2020 melalui kendaraan PDI Perjuangan. 

TRIBUNKALTIM.CO, DEPOK - Kali ini pelawak Nurul Qomar atau yang akrab disapa Qomar secara resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok atau Pilkada 2020 Depok yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Kamis (19/9/2019).

“Iya betul, yang pasti PDI Perjuangan membuka penjaringan secara terbuka, jadi siapapun boleh mendaftar termasuk H Qomar,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok Hendrik Tangke Allo, saat dihubungi wartawan, Jumat (20/9/2019).

Hendrik mengatakan, PDI Perjuangan Kota Depok mampu mengusung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tanpa harus berkoalisi.

“Jadi mungkin saja bisa lolos dan memiliki kendaraan,” tutur Hendrik.

Pria yang menjabat pimpinan DPRD Depok periode 2019-2024 itu mengatakan, saat mendaftarkan penjaringan, Qomar mengaku suka dengan PDI Perjuangan.

Hingga kemarin, jumlah bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang telah resmi mendaftarkan diri ke DPC PDI Perjuangan Kota Depok telah mencapai 12 orang.

“Hari ini jadwal pengembalian formulir, rencananya setelah jumatan para calon akan mengembalikan berkas pendaftaran dan akan kami terima secara resmi,” papar Hendrik.

Jelang Pemilihan Kepala Daerah Pilkada Kota Depok yang tahapannya akan segera dimulai pada September 2019, membuat beberapa partai politik membuka pendaftaran untuk menjaring calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

DPC PDI Perjuangan atau PDIP Kota Depok membuka seleksi dengan melakukan fit and proper test yang akan dilakukan oleh DPD dan DPP PDIP, untuk mengusung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada 2020 mendatang.

Hendrik mengatakan, tak ada persyaratan khusus untuk mereka yang ingin mendaftar.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved