Sebulan Menjabat Wakil Walikota Samarinda, M Barkati Terima Banyak Laporan ASN Tidak Disiplin

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengingatkan kepada setiap ASN di lingkungan Pemkot Samarinda agar tidak semena-mena melanggar peraturan.

Sebulan Menjabat Wakil Walikota Samarinda, M Barkati Terima Banyak Laporan ASN Tidak Disiplin
TRIBUN KALTIM/ CAHYO WICAKSONO
Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil Th. 2019 di Lingkungan Pemerintah Kota Samarinda, Jumat (20/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Sebulan Menjabat Wakil Walikota Samarinda, M Barkati Terima Banyak Laporan ASN Tidak Disiplin

Wakil Walikota Samarinda, M Barkati mengingatkan kepada setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), di lingkungan Pemkot Samarinda agar tidak semena-mena melanggar peraturan.

Hal ini disampaikannya pada Pengambilan Sumpah Janji ASN kepada 250 ASN Tahun 2019 di lingkungan Pemkot Samarinda di aula Rumah Jabatan Walikota Samarinda, Jl. S. Parman, No. 1, Samarinda, Jumat (20/9/2019).

Wakil Walikota Samarinda M. Barkati menyebut, kendati dirinya baru saja menjabat selana satu bulan, namun selama itu ia telah mendapatkan banyak laporan.

Laporan soal banyaknya pegawai Aparatur Negeri Sipil (ASN) dil ingkungan Pemkot Samarinda yang tidak disiplin dalam bertugas.

Usai Pelantikan M Barkati Sebagai Wakil Walikota Samarinda, Ini Pesan Sang Istri

Berikut Daftar Ketua Fraksi di DPRD Samarinda, PDI Perjuangan Jadi Pemenang

“Memang baru sebulanan ini saya menjabat sebagai Wawali, namun sudah banyak laporan bahwa banyak pegawai ASN yang tidak masuk kantor.

Dengan alasan yang berfariasi, bahkan ada yang mencari kerja tambahan di luar Pemkot, dikarenakan gajinya habis dipotong oleh pinjaman bank," beber Barkati, Jumat (20/9/2019).

Dengan banyaknya laporan ketidakdisiplinan pegawai ASN akibat sangkutan pinjaman, ia mengatakan boleh meminjam di bank, tetapi harus paham prosedur dan konsekuensinya.

"Kalau mau berurusan dengan pihak Bank, paling tidak harus menyesuaikan diri, bukan malah memaksakan diri," tegasnya.

"Jangan mentang-mentang ASN kenal Walikota, Wawali, Sekda, Kepala OPD dan sebagainya, bisa seenaknya tidak mentaati aturan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved