Curi HP & Laptop di Toko di Balikpapan, Empat Pelaku Diciduk Polisi, Dua Orang Masih di Bawah Umur

Jajaran Satreskrim Polsek Balikpapan Utara berhasil mengamankan empat pelaku pencurian handphone (HP) yakni LA (20), AP (18) dan MS (17) dan AH (17)

Curi HP & Laptop di Toko di Balikpapan, Empat Pelaku Diciduk Polisi, Dua Orang Masih di Bawah Umur
TRIBUN KALTIM/ ARIS JONI
Barang bukti Handphone - Curi HP & Laptop di Toko di Balikpapan, Empat Pelaku Diciduk Polisi, Dua Orang Masih di Bawah Umur 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Curi HP & Laptop di Toko di Balikpapan, Empat Pelaku Diciduk Polisi, Dua Orang Masih di Bawah Umur

Jajaran Satreskrim Polsek Balikpapan Utara berhasil mengamankan empat pelaku pencurian handphone (HP) yakni LA (20), AP (18).

Sedangkan dua pelaku lainnya merupakan Anak Berhadapan Hukum (ABH) atau masih berusia di bawah umur, di antaranya MS dan AH yang masing-masing berusia 17 tahun.

Keempat pelaku melancarkan aksinya di sebuah toko Energy Phone milik Rita (41) di jalan Dr Sutomo Nomor 21 A kelurahan Karang Rejo Kecamatan Balikpapan Tengah pada Kamis, (19/9/2019) sekitar pukul 04.00 wita.

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Supartono Sudin melalui Kanit Reskrim Polsek Balikpapan Utara, Iptu Subari membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian yang dilakukan para pelaku dengan cara LA dan MS memanjat dinding toko Energy Phone, lalu membuka daun jendela loteng.

"Selanjutnya, LA mendorong besi teralis jendela hingga bagian tengah teralisnya bengkok. Setelah itu, LA dan MS masuk ke dalam toko," ujar Subari, Sabtu (21/9/2019).

Kurang dari 24 Jam, Pelaku Curanmor Diringkus di Pinggir Sungai Mahakam Samarinda

Pelaku Pencurian Menyamar Sebagai Polisi, Beraksi Lintas Daerah se-Kaltim, Berujung Ditembak

Ia melanjutkan, sedangkan pelaku AP dah AH menunggu di luar toko. Saat LA dan MS berada dalam toko, mereka turun ke lantai dasar dan mengambil 1 buah Laptop merk ACCER dan 7 buah HP VIVO.

"Keduanya keluar lewat jendela yang sama lalu HP dibagi kepada kedua orang yang menunggu di luar. Habis itu, mereka pulang kerumah masing," terangnya.

Subari mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari korban dan melakukan penyelidikan, akhirnya pihaknya berhasil mengamankan keempat tersangka beserta barang bukti berupa satu unit laptop merk Accer dan empat unit HP merk VIVO.

"Keempat tersangka sudah kita amankan di Mapolsek Balikpapan Utara. Mereka dikenakan pasal 363 KUHPidana, tapi kedua tersangka dan dua tersangka ABH masih kita proses untuk mendapatkan proses hukum lebih lanjut," pungkasnya.

BREAKING NEWS - Kurang dari 24 Jam, Pelaku Pencurian Mobil Berhasil Diringkus Kepolisian

Residivis Pencurian Kembali Beraksi di Penajam, Kali Ini Curi Spare part Alat Berat

(Tribunkaltim.co/Aris Joni)

Penulis: Aris Joni
Editor: Rita
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved