Traveling

Beredar Kabar Harga Kuliner di Wisata Pantai Manggar Balikpapan Mahal, Ini Jawaban Dinas Pariwisata

Karena lokasi wisata Pantai Manggar, Kota Balikpapan, tidak melanggar hak asasi manusia dalam membawa bekal makanan minuman sendiri.

Beredar Kabar Harga Kuliner di Wisata Pantai Manggar Balikpapan Mahal, Ini Jawaban Dinas Pariwisata
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Kawasan Pantai Manggar Segara Sari, Kota Balikpapan dikunjungi warga menikmati angin dan suara deburan ombak. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Beredar kabar jika harga kuliner yang disajikan di tempat wisata Pantai Manggar Segara Sari, Kecamatan Balikpapan Timur, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dianggap berat.

Nilai harga bandrol yang berlaku terbilang tinggi, jika dibandingkan dengan di tempat lain.

Menu makanan dan minuman yang dijual di Pantai Manggar sangat sangar harganya, hal inilah yang kemudian dikeluhkan beberapa pengunjung yang ungkapkan kepada Tribunkaltim.co.

Menanggapi hal itu, Irma Nurmayanti, Kepala Bidang Pariwisata dari Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan kepada Tribunkaltim.co pada Minggu (22/9/2019) sore melalui sambungan telepon WhatsApp menjelaskan.

Perempuan berjilbab itu, menegaskan, sebenarnya isu harga mahal kuliner di Pantai Manggar sudah lama terdengar.

Kali ini sedang diupayakan akan diperbincangkan dengan pihak pedagang dan UPT Pantai Manggar Segara Sari Kota Balikpapan.

Namun soal harga kuliner yang dianggap mahal di Pantai Manggar, tentu perlu disikapi bijak.

Karena lokasi wisata Pantai Manggar, Kota Balikpapan, tidak melanggar hak asasi manusia dalam membawa bekal makanan minuman sendiri.

"Tidak ada yang melarang, bebas saja kok, kalau mau ada yang bawa makanan atau minuan dari luar, silakan saja. Tidak ada aturan yang melarang pengunjung bawa makanan minuman sendiri," tegasnya.

Dia pun memberi imbauan kepada para pengunjung Pantai Manggar untuk tetap kritis kepada pedagang. Salah satu caranya yakni bertanya terlebih dahulu ke pedagang sebelum membeli barangnya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Alfiah Noor Ramadhany
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved