Kuliner

Makan Gratis Bubur Manado Kodam VI Mulawarman, Tidak Sampai 9 Menit Puluhan Mangkuk Ludes Disantap

Di lapangan markas Kodam VI Mulawarman, terdapat beberapa gerobak pedagang kaki lima, yang sajiakan makanan khas yang familir di tengah masyarakat.

Makan Gratis Bubur Manado Kodam VI Mulawarman, Tidak Sampai 9 Menit Puluhan Mangkuk Ludes Disantap
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Warga masyarakat di Balikpapan berebut sajian kuliner dalam acara open house Kodam VI Mulawarman, di markas Kodam VI Mulawarman, Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Minggu (22/9/2019) pagi. Selain batagor somai juga ada menu lain seperti bubur Manado yang cepat habis ludes disantap pengunjung open house. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kegiatan open house yang digelar Kodam VI Mulawaran di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur dipadati masyarakat yang datang ke acara ini.

Pengamatan Tribunkaltim.co pada Minggu (22/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, markas Kodam VI Mulawarman Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Kalimantan Timur ramai dipadati masyarakat dari berbagai penjuru.

Satu hal yang paling digemari masyarakat open house Kodam VI Mulawarman, Kota Balikpapan yakni makan gratis yang disediakan pantia Kodam VI Mulawarman.

Di lapangan markas Kodam VI Mulawarman, terdapat beberapa gerobak pedagang kaki lima, yang sajiakan makanan khas yang familir di tengah masyarakat.

Seperti di antaranya, ada siomai, mie bakso dan pangsit, jajanan batagor, sampai hidangan minuman teh manis hangat.

Menu kuliner yang sempat jadi sasaran para pengunjung open house ialah makanan bubur khas Sulawesi Utara. Yakni bubur Manado.

Begitu baru dibuka lapak bubur Manado, masyarakat langsung serbu. Tidak sampai sembilan menit, sekitar 50 mangkuk bubur Manado ludes, disantap masyarakat pengunjung open house, Kodam VI Mulawarman.

Satu di antara pengunjung open house, Mulyadi, warga Balikpapan Utara, merasa senang, sempatkan hari libur minggu mengunjungi ke Kodam VI Mulawarman, menikmati beragam hiburan dan sajian pameran tentang dunia militer. 

Pria berkulit sawo matang ini sempatkan waktu berebut sajian kuliner bubur Manado. "Jarang ada yang jual, mencoba bubur Manado saja," katanya.

Saat akan mencicipi makanan bubur Manado ini, perlu perjuangan keras, harus berebut tempat mangkuk plastik yang disediakan panitia open house. Setelah mendapat mangkuk, dilanjutkan lagi antri mendapatkan hidangan bubur dan lauk-pauknya.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved