Pilkada Bontang

PDI Perjuangan Kirim Nama 5 Kandidat ke Pusat, Tim Turun Survei Tetapkan Kandidat Pilkada 2020

Tahapan terdekat, tim panitia dari DPP PDI Perjuangan bakal mewawancara para kandidat di Pilkada Bontang, Kalimantan Timur.

PDI Perjuangan Kirim Nama 5 Kandidat ke Pusat, Tim Turun Survei Tetapkan Kandidat Pilkada 2020
Tribunkaltim.co/Ichwal Setiawan
PENJARINGAN KANDIDAT — Ketua DPC PDIP Bontang, Maming mengatakan sudah dua nama yang mengambil formulir pendaftaram calon Wali Kota di Kantor Sekretariat DPC PDIP sejak dibuka pada Senin (2/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — DPC PDI Perjuangan Bontang telah mengirim 5 nama bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Bontang ke DPD PDI Perjuangan Provinisi Kalimantan Timur

Kelima nama yakni, Adi Darma, Basri Rase, Mulyadi, Abdul Rahman, M Junaed Kamaruddin bakal melalui tahapan verifikasi secara berjenjang sesuai mekanisme partai moncong putih ini dalam Pilkada Bontang, di Pilkada 2020

Ketua DPC PDI Perjuangan Bontang, Maming mengatakan tahapan penjaringan telah memasuki verifikasi. Lima nama yang telah mengembalikan formulir bakal diverifikasi oleh DPD hingga DPP PDI Perjuangan.

Rencananya, Senin (23/9/2019) esok DPD PDI Perjuangan Kalimantan Timur bakal mengirimkam nama kandidat ke DPP untuk tahapan selanjutnya.

“Prosesnya cukup panjang, makanya kita membuka pendaftaran sejak jauh-jauh hari,” ujar Maming kepada tribunkaltim.co saat dikonfirmasi, Minggu (22/9/2019).

Maming mengatakan, mekanisme verifikasi dilakukan dengan dua langkah, yakni wawancara dan melihat hasil survei.

Keputusan bakal ditetapkan oleh pusat setelah melihat hasil dari dua proses tersebut. Tahapan terdekat, tim panitia dari DPP PDI Perjuangan bakal mewawancara para kandidat di Pilkada Bontang, Kalimantan Timur

“Nanti akan dilihat, apakah tim panitia bakal datang ke sini untuk wawancara kandidat. Atau mereka yang diundang ke Jakarta,” ujarnya.

Lebih lanjut, pararel dengan tahapan verifikasi pihaknya tengah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah Parpol lainnya. Perolehan dua kursi PDI Perjuangan di parlemen Bontang masih kurang.

Pun begitu, saat ini embrio koalisi sudah dibangun dengan membentuk satu fraksi yang terdiri PDI Perjuangan, PKB dan PPP. “Kita harap koalisi ini bisa terus solid hingga Pilkada nanti,” ujarnya. 

Halaman
1234
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved