Razia Rumah Kost, Dua Pasangan Bukan Suami Istri di Samarinda Digelandang Polsek Sungai Kunjang

Untuk antisipasi tindak kriminalitas, jadi kita lakukan pemeriksaan kesejumlah warga yang tinggal di rumah kost, identitasnya kita cek Kota Samarinda.

Razia Rumah Kost, Dua Pasangan Bukan Suami Istri di Samarinda Digelandang Polsek Sungai Kunjang
TribunKaltim.Co/HO Polsek Sungai Kunjung
CIPTA KONDISI - Polsek Sungai Kunjang bersama FKPM Karang Asam Ulu menggelar operasi cipta kondisi pemeriksaan disejumlah rumah kost yang terdapat di Jalan Ir Sutami, Sungai Kunjang, Sabtu (21/9/2019) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sejumlah pasangan bukan suami istri hanya bisa pasrah saat digelandang ke Markas Polsek Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur

Terdapat dua pasang pria dan wanita sedang berduaan di kamar rumah kost yang terdapat di Jalan Ir Sutami, Kelurahan Karang Asam Ulu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur

Pasangan yang diduga melakukan perbuatan asusila itu terjaring operasi cipta kondisi yang dilakukan personel Polsek Sungai Kunjang, bersama personel FKPM Karang Asam Ulu, pada Sabtu (21/9) malam kemarin.

Selain mencegah tindakan asusila, operasi tersebut juga menyasar sejumlah warga pendatang yang tidak memiliki kartu identitas, serta tidak lapor ke RT setempat.

"Untuk antisipasi tindak kriminalitas, jadi kita lakukan pemeriksaan kesejumlah warga yang tinggal di rumah kost, identitasnya kita cek, hingga meminta untuk lapor ke RT jika belum melakukan pelaporan bagi warga pendatang," ucap Kapolsek Sungai Kunjang, Kompol IKG Suardana, Minggu (22/9/2019).

Sementara itu, bagi warga yang tidak dapat menunjukan bukti nikah, pihaknya langsung membawa ke Polsek guna dilakukan pendataan, serta pembinaan.

"Ada empat orang kita bawa ke Polsek, mereka ini tidak dapat menunjukan bukti nikah. Kita data, dan lakukan pembinaan," jelasnya.

"Kita minta kepada pemilik kost untuk lebih selektif menerima penyewa, tidak sembarangan menerima. Paling tidak memiliki dokumen kependudukan, dan kelengkapan lainnya," sambungnya.

Giat tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan Kepolisian, guna menciptakan ketertiban, dan keamanan di lingkungan masyarakat.

Pihaknya berharap kepada masyarakat untuk ikut serta, dan tidak ragu untuk melaporkan ke pihaknya jika menemukan adanya indikasi tindak kriminalitas, maupun peredaran narkoba.

Halaman
1234
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved