Tim Hoki Outdoor Kaltim Akan TC di Kota Kembang

Tim hoki outdoor Kaltim akan menjalanu pemusatan latihan (TC) di luar kota sebagai persiapan jelang Pra-PON.

Tim Hoki Outdoor Kaltim Akan TC di Kota Kembang
(NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
Atlet hockey outdoor junior saat tampil dalam Kejurprov Junior bulan April lalu di lapangan Hockey komplek GOR Sempaja Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO - Tim hoki outdoor Kaltim akan menjalanu pemusatan latihan (TC) di luar kota sebagai persiapan jelang Pra-PON.

Rencananya mereka akan TC di kota Bandung, Jabar selama sebulan terhitung pada 26 September 2019 mendatang.

TC sendiri akan berpusat di Stadion Sijalak Harupat, dan setelahnya akan langsung bersaing di Pra-PON pada 26 Oktober - 3 November 2019.

Ramai Atlet Eks Pelatnas Hoki Tampil di Porprov VI Kaltim

Tim Hoki Desentralisasi Mandiri Genjot Tes Fisik, Ini Targetnya

Dikatakan ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Hockey Indonesia (FHI) Kaltim, Najemuddin bahwa TC ini sendiri dimaksudkan untuk sparing para atletnya serta untuk adaptasi mereka dimana akan bermain di lapangan karpet.

"Karena kami tidak ada lapangan karpet, dan selama latihan tidak pernah menggunakan lapangan karpet. Jadi selama TC di sana nanti penyesuaian saja dengan lapangan karpet. Ya sekalian sparing dengan tim Jabar dan klub-klub disana," jelasnya, Minggu (22/9/2019).

Najemuddin pun berharap atletnya bisa tampil maksimal serta kembali pertahankan prestasi dan berada di zona medali nantinya dalam Pra-PON.

Tim Hoki Desentralisasi Mandiri Genjot Tes Fisik, Ini Targetnya

Rahman Terinspirasi Tekad Tim Hoki Jepang di Asian Games 2018

"Kami berharap nantinya anak-anak bisa tampil maksimal, dua tim kita bisa mempertahankan prestasi dengan lolos ke PON Papua dan masuk zona medali, seperti yang diharapkan KONI Kaltim," ungkapnya.

Nantinya sebanyak 36 atlet hoki outdoor yaitu 18 putra dan 18 putri yang tergabung dalam tim Pra-PON, dengan didampingi 4 pelatih, 1 Manager serta 1 admin keuangan akan disiapkan untuk TC di Bandung. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved