Ibu Kota Pindah

Besok, Pansus Pemindahan Ibu Kota Kunjungi Kalimantan Timur, Ini Agendanya

anggota Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota, Hetifah Sjaifudian mengatakan bahwa Pansus akan tetap fokus bekerja meski DPR RI berakhir.

Besok, Pansus Pemindahan Ibu Kota Kunjungi Kalimantan Timur, Ini Agendanya
IST/HUMAS
Dr.Ir.Hetifah Sjaifudian, MPP, Ketua dari Women Engineers Forum PII 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Timur yang juga anggota Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan Ibu Kota, Hetifah Sjaifudian mengatakan bahwa Pansus akan tetap fokus bekerja meski DPR RI periode 2014-2019 akan segera berakhir.

Bahkan, Pansus Pemindahan Ibu Kota akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim.
"Iya, kami besok (Selasa 24 September 2019) akan melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Kami akan bertemu dengan Gubernur, Bupati Kukar dan PPU", kata Hetifah, Senin (23/9/2019).

Tak hanya kunjungan kerja ke Kaltim, menurut Hetifah, Pansus juga telah mengagendakan rapat-rapat dengan pemerintah.

"Nanti Rabu kita sudah agenda rapat dengan Menteri Keuangan, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Lingkungan Hidup dan lain-lain. Termasuk kita juga akan rapat dengan TNI-Polri," lanjut Hetifah.

"Semua ini dalam rangka mendapatkan masukan terkait hasil kajian pemerintah terhadap dengan rencana pemindahan ibu kota ke Kaltim. Adapun hasilnya nanti, rencananya akan dibawa ke pembicaraan tingkat II di paripurna pada 30 September 2019," pungkas Hetifah.

Untuk diketahui, anggota DPR RI dari Dapil Kaltim yang menjadi anggota Pansus Pemindahan Ibu Kota adalah Hetifah Sjaifudian (Fraksi Partai Golkar) dan Budi Satrio Djiwandono (Fraksi Partai Gerindra).

Diberitakan sebelumnya, Pansus Pemindahan Ibu Kota Negara terdiri 30 anggota mewakili Komisi 2, 3, dan 5 dari semua fraksi di DPR RI.

Menurut anggota DPR RI dari Dapil Kaltim ini, pembentukan Pansus Pemindahan Ibu Kota terkesan mendadak. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved