Musorkotlub KONI Kukar Deadlock, Caretaker Agendakan Bertemu Bupati Kukar Secepatnya

Menindaklanjuti Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kutai Kartanegara pada 29 Agustus 2019 lalu

Musorkotlub KONI Kukar Deadlock, Caretaker Agendakan Bertemu Bupati Kukar Secepatnya
TribunKaltim/Imaduddin Abdur Rachim
Tim caretaker KONI Kukar melakukan rapat koordinasi pada Senin (23/9/2019) di KONI Kaltim yang langsung dipimpin Muslimin (baju coklat). 

TRIBUNKALTIM.CO - Menindaklanjuti Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kutai Kartanegara pada 29 Agustus 2019 lalu yang berakhir deadlock, KONI Kaltim langsung membentuk caretaker KONI Kukar yang dipimpin Muslimin yang juga berposisi sebagai wakil ketua III KONI Kaltim.

Caretaker KONI Kukar pun langsung melakukan rapat koordinasi tim caretaker yang berlangsung Senin (23/9/2019) di ruang rapat KONI Kaltim.

Dalam rapat yang dihadiri 7 anggota serta 2 orang sekertariat itu menghasilkan beberapa poin diantaranya, pihak caretaker KONI Kukar akan berkoordinasi segera mungkin dengan Bupati Kukar yang diagendakan pada 24 atau 25 September 2019.

10 Cabor Bakal Dicoret Dalam PON Papua, Ini Kata Ketua KONI Kaltim

KONI Kaltim Pantau Kondisi dan Kebugaran Atlet Untuk Persiapan Pra PON dan PON Papua

Resmi, KONI Kaltim Kontrak Guru Besar UPI untuk Pra PON dan PON Papua, Ini Kerjanya

PBJI Balikpapan Segera Mendaftar di KONI, Sosialisasikan Jujitsu ke Sekolah-sekolah

Setelah itu juga pihak caretaker akan berkoordinasi dalam rapat dengan mengundang 1 perwakilan dari seluruh cabang olahraga di Kukar.

"Secepatnya kita akan selesaikan masalah di KONI Kukar ini, akhir Oktober harus sudah selesai. Banyak yang dikorbankan, cabor sangat butuh dana dan pembinaan dari KONI Kukar. Apalagi Kukar menjadi salah satu daerah penyumbang atlet terbesar di Pra-PON dan PON," jelas Muslimin usai rapat.

Muslimin pun menambahkan dukungan dsri berbagai pihak termasuk Bupati Kukar untuk menyelesaikan masalah KONI Kukar agar tidak berlarut.

"Jangan karena Muscab terputus pembinaan terputus juga. Saya harap bapak bupati dapat memberikan support dan segera terbentuk pengurusan baru," serunya.

Musorkablub yang berlangsung pada 29 Agusutus 2019 lalu beralhir deadlock. Hal tersebut dikarenakan pada pleno ke-4, yaitu laporan tim penjaringan calon ketua menyatakan dari 3 bakal calon ketua KONI Kukar, tidak ada 1 pun dinyatakan lolos.

Menjadi sebuah persoalan karena AD/ART menyatakan menereima dan menetapkan calon ketua KONI Kabupaten Kota.

"Kalau tidak ada ya jadi persoalan, makanya kemarin saya beri masukan, karena tim penjaringan sudah bekerja, untuk selanjutnya penetapan di tangan peserta. Terjadi perbedaan pendapat, padahal itu mekanisme yang harus di lalui. Padahal sudah ada gambaran siapa yang akan lolos," jelas Budhi Iriawan selaku sekertaris caretaker KONI Kukar.

Lepas 12 Atlet Biliar Kaltim, Ketua Harian KONI Kaltim Terus Ingatkan Ini Kepada Atlet

KONI Kaltim Apresiasi Pengprov PKSI Kaltim; Baru Tiga Tahun Dibentuk, Raih 2 Emas di Kejurnas

Ada 3 calon ketua KONI Kukar pada Musorkotlub lalu, diantaranya Junaidi, Yanuar Yusmardani, dan Rahman.

"Ya ini sudah seduai aturan. KONI Kukar sudah kita perpanjang dua kali, bulan 2 habis perpanjang bulan 5 dan 8. Deadline pada tanggal 31 agustus, tapi malah deadlock," tambah Budhi yang juga berposisi sebagai ketua bidang organisasi KONI Kaltim.

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved