Pagi Ini Turun Hujan Deras di Balikpapan, Warga Pesona Bukit Batuah Batu Ampar Sibuk Tadah Hujan

Selama ini, hampir sebulan di daerah permukiman Wiwin mengalami musim kemarau, sama sekali tidak merasakan siraman turun hujan deras di Balikpapan.

Pagi Ini Turun Hujan Deras di Balikpapan, Warga Pesona Bukit Batuah Batu Ampar Sibuk Tadah Hujan
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Pagi ini turun hujan deras di Balikpapan di daerah Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Batu Ampar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (24/9/2019). Di daerah ini mengalami musim kemarau kesulitan mendapatkan air bersih dari PDAM membuat warganya harus membeli air eceran tandon dengan harga Rp 80 ribu per tandon. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pagi hari ini turun hujan deras di Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (24/9/2019), ibaratnya menyudahi musim kemarau

Pengamatan Tribunkaltim.co, momen hari ini turun hujan deras di Balikpapan ini terjadi di daerah Pesona Bukti Batuah Balikpapan, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Guyuran hujan yang membasahi tanah Balikpapan mendapat respon warga yang bermukim di daerah ini.

Satu di antaranya, Wiwin (35), begitu hari ini turun hujan deras di Balikpapan, pria yang sehari-hari bekerja sebagai security di sebuah hotel berbintang ini langsung bertindak.

Kala itu Wiwin langsung menyiapkan drum besar plastik yang sudah disimpan di dalam rumahnya.

Ternyata drum itu digunakan untuk menampung curahan turun hujan deras di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Selama ini, hampir sebulan di daerah permukiman Wiwin mengalami musim kemarau, sama sekali tidak merasakan siraman turun hujan deras di Balikpapan.

Kontan dengan kondisi kemarau membuat dirinya kesulitan mendapatkan air bersih, aliran air PDAM tidak mengalir sampai ke rumah-rumah.

Terpaksa saban hari harus mengandalkan air bersih yang dibeli secara eceran, membeli ke para tukang jualan air tandon dengan tarif Rp 80 ribu per tandon.

“Alhamdulillah turun hujan pagi ini, deras sekali, saatnya tampung air, dapat air gratis,” ujar Wiwin kepada Tribunkaltim.co

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved