Pilkada Balikpapan

Rahmad Mas'ud Hampir Pasti Diusung Partai Golkar, Begini Kriteria Pendamping yang Diinginkan

Partai Golkar yang merupakan partai pemenang pada pemilihan legislatif justru hingga saat ini tak kunjung membuka pendaftaran untuk Pilkada Balikpapan

Rahmad Mas'ud Hampir Pasti Diusung Partai Golkar, Begini Kriteria Pendamping yang Diinginkan
Tribunkaltim.co, Aris Joni
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Masud 

TRIBUNKALTIM.CO - Partai Golkar yang merupakan partai pemenang pada pemilihan legislatif justru hingga saat ini tak kunjung membuka pendaftaran untuk Pilkada Balikpapan 2020.

Padahal Golkar sebenarnya sempat menggembar-gemborkan untuk mencari dan menentukan calon pendamping Rahmad Mas'ud sebagai kandidat Bakal Calon Wali Kota Balikpapan melalui konvensi Partai berlambang pohon beringin itu.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Balikpapan, Kashariyanto, mengaku pendaftaran calon kandidat wali kota maupun wakil wali kota masih lama.

Nama Rahmad Masud Dipastikan Sampai ke DPP Golkar, Jadi Bacalon Walikota Balikpapan

Ratusan Mahasiswa Ikut Wisuda ke 7 Institut Teknologi Kalimantan, Rahmad Masud: Bakti Pada Orangtua

AGM Minta Rahmad Masud Daftar Resmi ke Penjaringan Jika Ingin Diusung Demokrat di Pilkada Balikpapan

Rahmad Masud Belum Pasti Bertarung di Pilkada Balikpapan, Rudi Masud pun Bantah Maju Pilkada Bontang

Sehingga untuk sementara saat ini Golkar masih belum membuka pendaftaran termasuk bocoran nama pendamping Rahmad Mas'ud yang sudah dinyatakan bakal siap bertarung pada pilkada Balikpapan mendatang.

" Belum kita, nggak usah terburu-buru dulu pendaftaran masih lama sampai 18 Juni 2020. Makanya tidak usah buru-buru," katanya, Selasa (24/9/2019)

Partai Golkar juga tak ingin terburu-buru membuka Penjaringan.

Sekalipun partai lainnya secara berangsur sudah membuka kesempatan penjaringan bakal calon kepala daerah.

" Nggak masalah bagi kami, biarkan sajalah partai lain sudah mulai membuka pendaftaran, kami tak membuka pendaftaran bakal calon pun sebenarnya juga tidak apa-apa, jumlah kursi sudah cukup mengusung," lanjutnya

Di singgung mengenai apakah ada kriteria khusus dari partai yang bakal mendamping Rahmad Mas'ud saat maju Pilkada nanti, Kasharyanto mengungkapkan tidak ada batasan calon Wakil Wali Kota yang akan diusung.

"Yang penting kandidatnya bisa mendampingi ketua kami (Rahmad Mas'ud) untuk menjadi pemimpin masyarakat Balikpapan, bukan untuk satu dua golongan saja, tapi semua golongan," jelasnya

Diketahui pada hasil rapat pleno internal Golkar beberapa waktu lalu telah disepakati menunjuk Rahmad Mas'ud untuk maju menjadi Bakal Calon Wali Kota Balikpapan.

Namun demikian penunjukan calon kepala daerah tersebut tidak disertai dengan penunjukan siapakah yang bakal mendampingi Rahmad Mas'ud saat bertarung pada Pilkada Balikpapan nanti.

Lantaran internal Golkar mengaku masih terus dibahas dan didiskusikan agar orang yang mendampingi Rahmad Mas'ud nanti betul-betul orang yang berkompeten dan pantas.

Disinggung mengenai kriteria seperti apakah yang pantas untuk menjadi kandidat Bakal Calon Wakil Wali Kota mendampingi Rahmad.

Kashariyanto menyebutkan yang terpenting kriterianya berasal dari tokoh yang juga warga dan dikenal luas oleh publik khususnya di kota Balikpapan.

Termasuk juga berkomitmen terhadap Wali Kota Balikpapan ketika terpilih dalam Pilkada 2020 mendatang. (*)

Penulis: Zainul
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved