Siapkan Kejurprov, Persatuan Cricket Indonesia Pantau Atlet Terbaik untuk Pra PON 2020

Kejurprov sendiri akan berlangsung di lapangan hoki komplek Stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur. Persatuan Cricket Indonesia.

Siapkan Kejurprov, Persatuan Cricket Indonesia Pantau Atlet Terbaik untuk Pra PON 2020
TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kalimantan Timur akan mengadakan Kejuaraan Provinsi, Kejurprov tingkat senior yang akan berlangsung 25 hingga 30 September 2019 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kalimantan Timur akan mengadakan Kejuaraan Provinsi, Kejurprov tingkat senior yang akan berlangsung 25 - 30 September 2019 mendatang.

Kejurprov sendiri akan berlangsung di lapangan hoki komplek Stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur. 

Dikatakan Budhi Iriawan, sekertaris PCI Kalimantan Timur, dalam Kejurprov kali ini menjadi momen untuk menyeleksi atlet cricket Kaltim menuju Pra PON 2020.

"Ini untuk seleksi senior ke Pra PON 2020. Sejauh ini sudah ada perwakilan tim dari 6 putra, Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutim, Paser, dan Berau. Sementara tim putri ada 5, sama seperti putra hanya minus dari Paser," jelasnya.

Dijelaskan sejauh ini persiapan untuk Kejurprov sudah hampir 100 persen. Dalam pelaksanaannya nanti tepat pada tanggal 25 tim akan datang dan malamnya akan menjalani Technical Meeting (TM), dan pertandingan akan berlangsung pada besoknya tanggal 26.

Dijelaskan Budhi, Pengprov PCI Kaltim menyiapkan 3 orang tim pelatih yang juga akan memantau atlet dalam Kejurprov. Mereka akan memilih 14 putra an 14 putri untuk pembentukan tim cricket Kalimantan Timur.

"3 orang ini yang akan memantau dan memilih. Dalam Kejurprov nanti nomornya sama Pra-PON, cuma kita kurang satu nomor, di Pra-PON ada 2 nomor untuk putra dan putri," tambahnya. 

Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Balikpapan resmi dilantik, Minggu (25/8/2019) di Rumah Jabatan Wakil Walikota Balikpapan.

Di masa kepengurusan periode 2019-2023 ini Ketua Pengkot PCI Balikpapan, Bun Yamin mendapatkan tugas berat mengingat atlet Cricket Balikpapan selalu mendominasi skuad Kaltim baik Kejurnas maupun PON.

Baru menjabat dia pun sudah dihadapkan dengan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Cricket yang akan berlangsung di Samarinda, 7 hingga 13 September 2019. Juara umum menjadi targetnya baik kategori putra maupun putri.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved