BSB SatuKasih Hadir Malam ini di Atrium Pentacity, Penggalangan Dana untuk Korban Asap

BSB Satu Kasih sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) resmi dan berkelanjutan dari Balikpapan Superblock

BSB SatuKasih Hadir Malam ini di Atrium Pentacity, Penggalangan Dana untuk Korban Asap
TribunKaltim.CO/HO/PENTACITY SHOPPING VENUE
BSB SatuKasih Hadir Malam ini di Atrium Pentacity, Penggalangan Dana untuk Korban Asap 

TRIBUNKALTIM.CO - BSB Satu Kasih sebagai program Corporate Social Responsibility (CSR) resmi dan berkelanjutan dari Balikpapan Superblock untuk masyarakat Balikpapan secara khusus, dan Kalimantan secara umum.

"BSB SatuKasih diharapkan akan secara berkesinambungan bersinergi dengan berbagai lapisan masyarakat dan stakeholder untuk bahu membahu memberi dampak sosial positif," kata Tjia  Daniel Wirawan, Direktur Operasional PT Wulandari Bangun Laksana, sekaligus Penasehat BSB SatuKasih.

Dampak asap akibat kebakaran hutan di beberapa daerah di Indonesia semakin  mengkhawatirkan.

Pecinta Kaktus Datang ke e-Walk BSB, Ada Sejumlah Promo Menarik

Drum Minus One Bakal Tampil di e-Walk BSB Minggu Sore, Plus Sejumlah Keseruan Lainnnya

Proyek Pelebaran Drainase Depan BSB Balikpapan Dikeluhkan Warga, Berdebu dan Semakin Macet

Gramedia Back To School di Area Atrium Mal E-Walk BSB Sampai Minggu Besok, Ini Promo yang Ditawarkan

Kebakaran hutan dan lahan atau yang lebih singkat disebut karhutla ini, paling parah terjadi di beberapa titik di Sumatera seperti di Riau, Jambi dengan dampak asap hingga sampai ke negara tetangga.

Di Kalimantan mulai dari Kalimantan Tengah hingga Kalimantan Timur pun menjadi titik titik kebakaran yang beresiko tinggi, dengan dampak asap meliputi hampir semua wilayah Kalimantan.

Kualitas udara tidak lagi layak untuk dihirup. Kondisi kesehatan masyarakat di daerah yang terkena dampak pun semakin mencemaskan.

Balikpapan Superblock merasa perlu turut andil untuk turut meringankan beban korban  dan pemerintah dalam menghadapi masalah karhutla ini.

Melalui BSB SatuKasih, diadakan malam penggalangan donasi pada Rabu (25/9/2019) pukul 18.30 WITA di Atrium Pentacity Shopping Avenue di Balikpapan Superblock.

"Kami sangat terharu dan terkesan dengan respon berbagai pihak yang sangat antusias berpartisipasi dalam acara ini demi meringankan beban saudara saudara kita. Mulai dari kepolisian Balikpapan dan Kalimantan Timur, Dinas Sosial, HIPMI, KADIN, MUSPIDA,BRIhingga semua pengisi acara dan pihak yang terlibat, yang turut menyumbangkan pikiran dan  tenaga. Ini sangat sesuai dengan semangat BSB yaitu United We Stand, Together We Ca," ungkap Maria Sianturi selaku Ketua Pelaksana BSB SatuKasih sekaligus Marketing Communication Manager PT Wulandari Bangun Laksana.

Acara malam donasi ini mengusung konsep pentas seni yang diramaikan dengan performance dari Purwacaraka, KMB, Sunday Jazz, hingga penampilan dari Rutan Band dan standup comedy dari Bripka Gamayel.

“Sangat appreciate dengan kesiapan para performer karena bersedia mengisi acara malam donasi ini dengan ikhlas tapi penuh passion” ujar Yudhi Saharuddin, GM Pentacity.

Hasil donasi akan disalurkan untuk menanggulangi karhutla dengan dibantu kepolisian Kalimantan Timur, Dinas Sosial, dan pihak terkait lainnya.

“Bukanjumlahnya, tapi setiap tindakan sekecil apapun yang disertai dengan niat baik dan keikhlasan pasti akan memberi dampak yang baik pula untuk sekitar kita," tambah Maria Sianturi.

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved