Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Safari Subuh di Tenggarong, Edi: Pemkab Kukar Siap Fasilitasi Kebutuhan Rumah Ibadah

Hal tersebut dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam lanjutan safari subuh Pemkab Kukar di Masjid Al-Mujahidin

Safari Subuh di Tenggarong, Edi: Pemkab Kukar Siap Fasilitasi Kebutuhan Rumah Ibadah
HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menyampaikan sambutannya dalam lanjutan safari subuh di Masjid Al-Mujahidin, Tenggarong, awal pekan ini. 

TENGGARON - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) terus memperhatikan kebutuhan masyarakat, salahsatunya dalam memfasilitasi pemenuhan kebutuhan rumah ibadah sesuai kemampuan keuangan daerah.

Hal tersebut dikatakan Bupati Kukar Edi Damansyah dalam lanjutan safari subuh Pemkab Kukar di Masjid Al-Mujahidin RT 11 Perumahan Tambak Rel, Kelurahan Baru, Kecamatan Tenggarong, awal pekan ini.

“Kegiatan safari subuh ini bagian dari upaya pemerintah daerah untuk memakmurkan masjid sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat terkait pembangunan termasuk fasilitas rumah ibadah,” katanya.

Edi Damansyah juga merespon apa yang disampaikan jamaah Masjid Al-Mujahidin terkait pembangunan masjid yang nantinya dapat difasilitasi pemerintah daerah.

“InsyaAllah Pemkab Kutai Kartanegara akan memfasilitasi pemenuhan kebutuhan rumah ibadah sesuai kemampuan keuangan daerah,” ujarnya.

Menurut Edi, perjalanan safari subuh yang dijalankan oleh tim Pemkab Kukar selama ini bagian dalam mempererat silaturahmi dengan masyarakat sekaligus mendengar aspirasi masyarakat terkait pembangunan di wilayahnya masing-masing.

“Perjalanan safari subuh yang selama ini dijalankan Pemkab Kukar, selain mempererat silaturahmi juga mendengarkan masukan dan usulan yang disampaikan masyarakat, terkait pembangunan termasuk peningkatan prasarana fisik rumah ibadah baik bangunan baru maupun yang masuk dalam rehab,” katanya.

Ditambahkan Edi, pemkab Kukar juga saat ini sedang melakukan perampungan data terkait pembangunan di Kukar sehingga perencanaan pembangunan kedepannya dapat dinikmati masyarakat.

“Saat ini tim Pemkab Kukar sedang merumuskan secara baik mulai dari pendataan hingga pembangunan yang berbasis masyarakat, khususnya dalam pengembangan pembinaan keagamaan dan pembangunan rumah ibadah berjalan maksimal sesuai kebutuhan masyarakat,” kata Edi.

Kegiatan safari subuh berjamaah diakhiri dengan penyampaian ceramah agama oleh Ustaz H Bisyron. (Medsi02**)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved