Kejurprov Cricket Kaltim Resmi Bergulir, Jadi Ajang Seleksi Atlet Pra-PON

(Kejurprov) tingkat senior cabang olahraga (cabor) cricket resmi bergulir pada, Kamis (26/9/2019) usai dibuka langsung oleh ketua harian KONI Kaltim

Kejurprov Cricket Kaltim Resmi Bergulir, Jadi Ajang Seleksi Atlet Pra-PON
TribunKaltim/Imaduddin Abdur Rachim
Pembukaan Kejurprov Cricket Kaltim yang berlangsung Kamis (26/9/2019) di lapangan hoki komplek Stadion Sempaja Samarinda. (Abdur Rachim) 

TRIBUNKALTIM.CO- Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) tingkat senior cabang olahraga (cabor) cricket resmi bergulir pada, Kamis (26/9/2019) usai dibuka langsung oleh ketua harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras.   

Kejurprov yang diselenggarakan pihak Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kaltim ini akan berlangsung hingga tanggal 30 September 2019 mendatang dan berlangsung di lapangan hoki komplek Stadion Sempaja Samarinda.

Total ada 6 perwakilan putra yang berasal dari Samarinda, Balikpapan, Kukar, Kutim, Paser, dan Berau yang ikut ambil bagian dalam Kejurprov kali ini. Sementara untuk perwakilan putri sebanyak 5 tim, hanya minus Paser.

Lepas 28 Atlet ke Samarinda, Cricket Balikpapan Pasang Target Juara Umum Kejurprov

Siapkan Kejurprov, Persatuan Cricket Indonesia Pantau Atlet Terbaik untuk Pra PON 2020

Resmi Dilantik, Pengurus Persatuan Cricket Indonesia Wilayah Balikpapan Langsung Dapat Tugas Berat

Persatuan Cricket Indonesia Wilayah Kalimantan Timur Gelar Rakerprov, Begini Poin Hasil Rapatnya

Musyahrim, ketua PCI Kaltim dalam kata sambutannya memberikan semangat kepada seluruh atlet untuk bisa bertanding dengan sportif dalam Kejurprov kali ini.

Siapapun yang terpilih sebagai perwakilan Kaltim nantinya wajib memberikan prestasi terbaik bagi Kaltim.

"Yang tidak terpilih bukan berarti tidak bagus, semua atlet cricket Kaltim kita itu bagus-bagus. Saya berharap bisa mereka bisa berprestasi," serunya.

Dikesempatan yang sama, ketua harian KONI Kaltim, Rusdiansyah Aras, yang sekaligus membuka Kejurprov sore itu mengatakan tim cricket Kaltim harus bisa meraih zona medali dalam Pra-PON mendatang.

Tentu dengan hasil zona medali tersebut akan memuluskan tim cricket Kaltim ke PON Papua.

"Kita harus lolos dan berada di zona medali. Kita harus menghasilkan prestasi yang membanggakan. Ini cabor beregu, individu anda harus berbisa bekerja sama dengan yang lain. Saya harap atlet bisa terus kompak," katanya.

Dalam pembukaan sore itu juga hadir Yeri Rosongna, yang juga merupakan bagian dari Pengurus Besar (PB) PCI. Kehadiran Yeri sendiri kali ini didapuk sebagai dewan wasit dalam Kejurprov kali ini.

Yeri pun mengatakan Kaltim menjadi daerah yang pembinaan juniornya lebih baik dibanding daerah lain. Hal ini menjadi sesuatu yang positif bagi Kaltim terlebih cabor cricket masih terbilang baru di Kaltim.

"Saya sudah beberapa kali juga kesini melihat event di Kaltim. Atlet Kaltim ini punya potensi yang luar biasa bahkan lebih maju daerah yang sudah lama ada cricketnya. Ada juga beberapa atlet yang masuk Timnas, juga juniornya paling bagus pembinaanya dibanding Provinsi lain," ungkapnya kepada tribunkaltim.co.

Nantinya pihak Pengprov PCI Kaltim menyiapkan 3 orang tim pelatih yang juga akan memantau atlet dalam Kejurprov. Mereka akan memilih 14 putra an 14 putri untuk pembentukan tim cricket Kaltim.

 (Tribun Kaltim/ Abdur Rachim)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved