Berita Pemkab Mahakam Ulu

Disdukcapil Mahulu Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Capil

Kepala Disdukcapil Mahulu menyampaikan Sosialisasi tersebut dengan tujuan untuk menertibkan administrasi.

Disdukcapil Mahulu Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Capil
HUMASKAB MAHULU
Wakil Bupati Mahulu Y Juan Jenau usai membuka Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Pemenfaatan Data Bagi Masyarakat Se-Kecamatan Long Bagun daan SKPD di Balai Adat Ujoh Bilang, Selasa (24/09/19). 

UJOH BILANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) melakukan Sosialisasi Kebijakan Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Pemenfaatan Data Bagi Masyarakat Se-Kecamatan Long Bagun daan SKPD di Balai Adat Ujoh Bilang (24/09/19).

Dalam sambutan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH yang dibacakan Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, mengapresiasi kegiatan tersebut dengan memberikan pelayanan yang lebih baik.

"Saya menyambut baik kegiatan ini. Kegiatan ini menunjukan komitmen kita memberikan pelayanan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang semakin baik kepada masyarakat Mahulu, dengan mewajibkan masyakat memiliki dokumen administrasi kependudukan yang lengkap,"jelasnya.

Sejalan dengan pesan sosialisasi tersebut Wabup juga menyampaikan harapan untuk semua yang hadir dapat terlibat dalam membangun kerjasama dan sinegi yang kuat.

"Saya berharap kita bekerjasama dalam pelayanan data kependudukan dan pencatatan sipil maupun pada pelayanan masyarakat dalam bentuk lainnya, mari saling mendukung dalam melaksanakan tugas bersama maupun fungsi masing-masing demi kamajuan Kabupaten,"ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Disdukcapil menyampaikan Sosialisasi tersebut dengan tujuan untuk menertibkan administrasi.

"Harapannya kegiatan ini meningkatnya pemahaman akan berdampak pada tertibnya administrasi seperti tertib dokumen kependudukan kartu keluarga, KTP dan yang lainnya dan adanya kesadaran dari masing-masing pimpinan OPD untuk memanfaatkan data yang ada di Disdukcapil dengan harapan agar kerjasama antara Disdukcapil dengan semua Organisasi Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemerintah Daerah,"jelasnya.

Turut hadir Wakil Ketua I DPRD Mahulu Tiopilus Hanye, S.AB.M.Si, Kepala Seksi Bina Aparatur Pendaftaran Pendudukan Provinsi Kaltim Sulaiman, S.Sos, M.Si serta Kepala OPD terkait. (HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved