Berita Pemkab Mahakam Ulu

Dishub Mahulu Gelar Sosialisasi dan Pendataan Awal Lokasi Bandara Ujoh Bilang

Hadir dalam sosialisasi 21 warga yang ada keterkaitan kepemilikan lahan. Tujuan sosialisasi agar tidak ada masalah dalam pembangunan

Dishub Mahulu Gelar Sosialisasi dan Pendataan Awal Lokasi Bandara Ujoh Bilang
HUMASKAB MAHULU
Dinas Perhubungan Mahulu menggelar Sosialisasi dan Pendataan Awal Lokasi Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang di ruang Bappelitbangda, Ujoh Bilang, Kamis (20/9/2019). 

UJOH BILANG - Untuk kepentingan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Ujoh Bilang, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu melalui Dinas Perhubungan menggelar Sosialisasi dan Pendataan Awal Lokasi Pembangunan Bandar Udara Ujoh Bilang di ruang Bappelitbangda. Kamis (20/9/2019).

Hadir dalam sosialisasi sebanyak 21 warga yang ada keterkaitan kepemilikan lahan. Tujuan sosialisasi agar tidak ada masalah dalam pembangunan, dan pemilik lahan dapat mendapatkan informasi yang akurat dan transparan terkait pembangunan Bandara Ujoh Bilang.

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH melalui Asisten II Bidang Sosial, Ekonomi dan Pembangunan E. Tek Hen Yohanes, S.Pd mengatakan, perlu ada kesamaan persepsi dan sinergitas kita.

Bersama-sama melakukan validasi tentang keabsahan kepemilikan lahan yang terkena dampak pembangunan bandar udara Ujoh Bilang.

Asisten II menambahkan, sosialisasi dan pendataan Bandara Ujoh Bilang perlu menyiapkan surat kepemilikan.

"Dengan diadakan sosialisasi ini, saya harapkan bagi instansi atau pemilik lahan perlu benar-benar menyiapkan surat kepemilikan atau penguasaan hak agar nantinya dapat diserahkan kepada tim persiapan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan karena sosialisasi ini merupakan langkah awal kita semua, untuk kesejahteraan dan berkeadilan,"lanjutnya

Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang, S,Sos MM, berharap dalam sosialisasi akan menghasilkan kesepakatan dan pemilik lahan dapat informasi langsung dalam kepentingan pembangunan bandara udara.

"Dengan adanya sosialisasi dan pendataan awal lokasi pembangunan diharapkan masyarakat pemilik lahan yang terkena rencana lokasi pembanguna bandar udara memperoleh informasi yang akurat dan transparan, dan sangat berharap bahwa adanya dukungan dari para pihak terutama pemilik lahan agar pembangunan bandar udara Ujoh Bilang nantinya dapat terwujud," jelasnya. (HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved