Kebocoran Pipa PDAM Samarinda Wilayah Limau, Daerah Ini Mengalami Gangguan Distribusi Air

Humas Perumda PDAM Tirta Kencana, HM. Lukman mengungkapkan, akibat kebocoran tersebutlah, yang menyebabkan beberapa hari PDAM Samarinda dikeluhkan.

Kebocoran Pipa PDAM Samarinda Wilayah Limau, Daerah Ini Mengalami Gangguan Distribusi Air
TribunKaltim.Co/Cahyo W Putro
Perumda PDAM Samarinda Tirta Kencana, di Pos Wilayah 1 telah mendeteksi adanya kebocoran pipa DN 250 milimeter, di Jl. Limau, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur yang mengakibatkan gangguan distribusi air tersebut, Jumat (27/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Setelah beberapa hari mendapat banyak keluhan dari masyarakat, terkait rerganggunya distribusi air di wilayah mereka.

Hari ini team distribusi Perumda PDAM Samarinda Tirta Kencana, di Pos Wilayah 1 telah mendeteksi adanya kebocoran pipa DN 250 milimeter, di Jl. Limau, Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur yang mengakibatkan gangguan distribusi air tersebut, Jumat (27/9/2019). 

Nah, PDAM Samarinda kembali menginformasikan adanya masalah kebocoran pipa, yang mengakibatkan distribusi air yang mengalir ke sejumlah rumah warga disekitar Jl. Cendana, Samarinda mengalami gangguan.

Humas Perumda PDAM Tirta Kencana, HM. Lukman mengungkapkan, akibat kebocoran tersebutlah, yang menyebabkan selama beberapa hari PDAM Samarinda terus mendapat keluhan dari masyarakat.

"Jafi sehubungan dengan adanya kebocoran pipa Dn 400 mm didepan pintu masuk Perumahan PDAM Jl, Cendana, maka aliran dari IPA Cendana dihentikan selama perbaikan," papar HM. Lukman, Jumat (27/9/2019).

Setelah beberapa hari mencari saluran yang bermasalah, barulah diketahui, ternyata saluran pipa di wilayah tersebut, ditemukan mengalami bocor yang cukup parah.

Lukman menuturkan, setelah berhasil menemukan sumber masalah, yang berdampak kepada tergangginya akiran air ke rumah warga, pihaknya mengaku akan langsung bergerak untuk melakukan perbaikan kepada pipa yang bocor.

"Kami kembali mendapat laporan, dan kami cari sampai ditemukan sumber permasalahannya, maka kami langsung bergerak untuk melakukan perbaikan, agar aliran air dapat kembali lancar, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Jadi wilayah yang terganggu yakni:

Jl. Cendana, Jl. Merantu, Jl. Ulin, Jl. Kahoi, Jl. Karang Asam, Jl. Selamat Riyadi, Jl. P. Antasari, Jl. RE Martadinata, Jl. Cermai, Jl.Pasundan, Jalur Boster Sirad Salman, Jalu Boster Segiri dan sekitarnya petugas tengah lakukan perbaikan diupayakan secepatnya," tambahnya.

Halaman
123
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved