Perselisihan Manajemen Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia, Nam Air Dipastikan Tetap Terbang

perselisihan antara Sriwijaya Air dengan managemen Garuda Indonesia tidak berdampak pada anak perusahaan Sriwijaya Air di daerah.

Perselisihan Manajemen Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia, Nam Air Dipastikan Tetap Terbang
HO - Nam Air
Pesawat Nam Air ATR / 72-600. 

TRIBUNKALTIM.CO - Buntut perselisihan antara Sriwijaya Air dengan managemen Garuda Indonesia tidak berdampak pada anak perusahaan Sriwijaya Air di daerah.  

Buktinya maskapai Nam Air masih beroperasi dan tetap memiliki jadwal penerbangan di Bandara APT Pranoto Samarinda.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto, Dodi Dharma Cahyadi mengungkapkan, sampai saat ini pihaknya masih belum menerima pemberitahuan soal penghentian resevasi tiket dari pihak Garuda Indonesia maupun dari Sriwijaya Air.

Catat! Mulai 1 Mei, NAM Air Terbangi Samarinda-Tarakan dan Pontianak-Banjarmasin

Nam Air Usung Konsep Boutique Airlines

Sriwijaya Air & NAM Air Siapkan Diskon di ASTINDO Travel Fair 2019

NAM Air Buka 2 Rute Penerbangan Baru di APT Pranoto Samarinda

Dan sesuai dengan pantauannya, Nam Air sebagai anak perusahaan Sriwijaya Air tetap beroperasi.

"Sebelumnya perlu saya sampaikan, dampak penerbangan di APT Pranoto terkait persoalan ini tidak ada. Sebab, untuk maskapai Sriwijaya Air sendiri tidak ada rute penerbangan ke bandara ini. Kami juga, sampai saat ini belum ada pemberitahuan terkait penghentian reservasi tiket atau lainnya," ujarnya saat dihubungi awak Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Jumat (27/9/2019), sore.

"Tapi, anak perusahaan Sriwijaya Air ada rute dari bandara APT Pranoto, yakni makapai Nam Air. Dan sesuai laporan, penerbangan Nam Air tetap dilaksanakan. Itu sesuai dengan laporan dari manager Nam Air kepada saya. Jadi, penerbangan hari ini dan besok tetap ada," lanjutnya menjelaskan.

Pelayanan dan Operasi Bandara APT Pranoto, Rora Ardian menjelaskan, ada dua kali jadwal penerbangan dilaksanakan oleh pesawat Nam Air di Bandara APT Pranoto. Penerbangan pertama, diungkapkan olehnya, tujuan Samarinda-Surabaya. Penerbangan kedua, dengan rute Samarinda-Banjarmasin.

"Tetap ada penerbangannya, Mas. Tidak ada dampak dari persoalan antara Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia pada penerbangan maskapai Nam Air dari Bandara APT Pranoto. Pesawat Nam Air tetap terbang. Tapi, untuk penerbangan rute Samarinda-Banjarmasin untuk hari ini di cancel. Sedangkan untuk tujuan Surabaya, delay," jelasnya.

Jadwal penerbangan lainnya, dijelaskan Rora, pada Sabtu (28/9/2019), pesawat Nam Air tujuan Samarinda-Surabaya pun akan terbang. Terjadwal didata rotasi diagram pesawat, dibeberkan Rora, pada pukul 15.00 WITA akan terbang menuju Surabaya, dengan jumlah penumpang sebanyak 50 penumpang.

"Informasi dari maskapai, besok pesawat akan terbang Pukul 13.00 WITA, dengan penumpang 50 orang. Kemudian, untuk pesawat yang digunakan adalah pesawat jenis ATR-72. Jadi, jadwal pesawat udara perhari untuk maskapai Nam Air tetap ada. Hanya saja, faktor operasional pesawat dan rotasi diagram pesawat udara saja yang ada sedikit masalah, yakni adanya cancel dan delay," bebernya.

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved