Berita Pemprov Kalimantan Timur

Songsong Ibu Kota Negara, Kagama Kaltim Gelar Workshop Penguatan Percepatan SDM Kesehatan

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sangat mendukung rencana Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Kaltim

Songsong Ibu Kota Negara, Kagama Kaltim Gelar Workshop Penguatan Percepatan SDM Kesehatan
HUMASPROV KALTIM/SENO
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi berfoto bersama tim penguatan dan percepatan SDM bidang kesehatan di Kaltim dalam menyongsong IKN, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kaltim, Rabu (25/9/2019). 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi sangat mendukung rencana Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Kaltim, yang akan melaksanakan workshop penguatan dan percepatan sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan di Kaltim, dalam menyongsong ibu kota negara (IKN).

Menurut Hadi Mulyadi workshop ini sangat penting dalam mempersiapkan SDM di bidang kesehatan maupun bidang lainnya di Kaltim.

"Provinsi Kaltim ditunjuk sebagai ibu kota negara tentu perlu disyukuri. Tidak kalah pentingnya adalah bagaimana kita bisa mempersiapkan SDM khususnya bidang kesehatan dalam menyongsong ibu kota negara," kata Hadi Mulyadi saat menerima tim penguatan dan percepatan SDM bidang kesehatan di Kaltim dalam menyongsong IKN, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kaltim, Rabu (25/9).

Hadi Mulyadi meminta Kagama Kaltim untuk menyukseskan workshop mendatang. Mulai saat ini harus mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga pada hari H-nya acara berjalan lancar.

Sementara dr Arie Ibrahim selaku Ketua Kagama Kaltim juga selaku ketua penyelenggara workshop mengatakan menyongsong Kaltim sebagai IKN, penting dilakukan berbagai persiapan.

Salah satunya, mempersiapkan SDM dibidang kesehatan, maka Kagama merasa perlu ikut berperan. Diantaranya, menyelenggarakan workshop penguatan dan percepatan SDM bidang kesehatan di Kaltim.

"Melalui workshop nanti kita dapat menentukan hasil dalam upaya percepatan peningkatan SDM kesehatan di Kaltim. Utamanya pemindahan IKN nantinya, tenaga kesehatan tidak menjadi penonton di daerah sendiri," ujar Arie.

Ditambahkan workshop yang akan digelar akhir November mendatang di Samarinda, panitia mengundang narasumber dari Bappenas, Kementerian Ristek Dikti, Kementerian Kesehatan, kepala daerah yang terkait, Rektor Unmul, Dekan Fakultas kedokteran, Dekan Fakultas Farmasi, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat serta bidang keperawatan.

"Pemindahan ibu kota mendatang, SDM kesehatan diprioritaskan dari kita. Bukan didatangkan dari luar. Karena itu bagaimana kita mempersiapkannya dari sekarang" ungkapnya. (mar/ri/adv).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved