Breaking News

BREAKING NEWS Korban Tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda Ditemukan, Operasi SAR Ditutup

Korban telah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka," ucap Kepala Unit Siaga Tim SAR Gabungan, Samarinda.

BREAKING NEWS Korban Tenggelam di Sungai Mahakam Samarinda Ditemukan, Operasi SAR Ditutup
TribunKaltim.Co/HO SAR Samarinda
OPERASI SAR - Korban tenggelam di sungai Mahakam berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan, Sabtu (28/9/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan Korban Tenggelam di Sungai Mahakam, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Sabtu (28/9).

Korban ditemukan dihari kedua pencarian dengan kondisi telah meninggal dunia, sekitar pukul 09.25 Wita.

Jarak antara titik ditemukannya korban berkisar 50 Meter dari titik korban diketahui tenggelam. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR gabungan dibubarkan.

"Korban telah ditemukan dengan keadaan meninggal dunia. Korban langsung dibawa ke rumah duka," ucap Kepala Unit Siaga Tim SAR Gabungan, Samarinda, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Dede Hariana, Sabtu (28/9/2019).

Pada pencarian korban, tim SAR memaksimalkan pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu, rubber boat maupun speed boat dengan radius pencarian masih disekitar titik korban tenggelam.

"Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup, dan seluruh pihak yang ikut serta dikembalikan ke satuannya masing-masing," jelas Dede.

Untuk diketahui, korban atas nama Suriansyah (47), sehari-hari bekerja sebagai mekanik perbaikan baling-baling kapal secara serabutan.

Korban dikabarkan tenggelam di sungai Mahakam pada Jumat (27/9) pagi kemarin, tepatnya di kawasan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir.

Menurut keterangan sejumlah saksi, sebelum korban diketahui menghilang, korban sempat terlihat sedang beraktivitas di perahu yang tambat di pinggir sungai Mahakam.

Tidak kunjung kembali ke rumah, sekitar pukul 14.00 Wita, keluarga korban mendatangi perahu tempat korban terakhir terlihat, namun hanya ditemukan handphone (HP) dan perahu dalam kondisi utuh.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved