Liga Indonesia

Cetak Satu Gol ke Gawang Andritany, Pembuktian Lerby akan Dipanggil Timnas, Gomez Siapkan Pengganti

Sundulan pemain bertubuh tonjang itu memang cukup diwanti-wanti oleh seluruh lawannya. Namun, jika Lerby Elyandry dipanggil Timnas Indonesia

Cetak Satu Gol ke Gawang Andritany, Pembuktian Lerby akan Dipanggil Timnas, Gomez Siapkan Pengganti
Kolase Tribunkaltim.co
Selebrasi Lerby usai cetak ke gawang Persija Jakarta, Junat (27/9/2019) di Stadion Segiri Samarinda, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNLALTIM.CO, SAMARINDA - Lerby Elyandry membuktikan bahwa dirinya layak sebagai pemain Tim Nasional (Timnas) usai dipanggil pelatih Timnas, Simon McMenemy.

Striker lokal asal Samarinda itu melesatkan gol tunggal menit 66 lewat sundulannya ke gawang Persija yang dijaga ketat Andritany pada duel Borneo FC vs Persija, Jumat (27/9/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Lerby memang layak, pasalnya, sundulan pemain bertubuh tonjang itu memang cukup diwanti-wanti oleh seluruh lawannya. Namun, jika Lerby Elyandry dipanggil Timnas Indonesia, bagaimana dengan Borneo FC.

Seperti kita ketahui bersama, untuk lini depan Pesut Etam, pelatih Mario Gomez hanya memiliki 3 striker saja, yaitu Matias Conti, Lerby Elyandry, dan Ulul Azmi. Dengan dipanggilnya Lerby, next match hanya tersisa 2 striker saja.

Namun keadaan ini cukup rawan, apalagi Matias Conti masih dihantui cedera. Mengapa tidak, jelang kick off jamu Persija malam tadi saja, nama Conti yang harusnya sudah masuk starting line up harus diganti Lerby.

Conti mendadak alami cedera kembali saat melakukan persiapan jelang laga, sungguh sangat disayangkan, pemain anyar yang diprediksi bakal jadi mesin pencetak gol, malah sedikit redup di musim 2019 ini karena berjibaku dengan cedera, tercatat Conti baru kantongi 4 gol dan 2 assist saja.

Namun begitu, Gomez tetap percaya dan tidak khawatir dengan pemainnya, kesempatan Conti masih ada. Ditambah, pemain muda Ulul Azmi yang juga akan mendapatkan kesempatan untuknya lebih berkembang lagi.

"Lerby akan dipanggil Timnas kita akan mendukungnya. Saat ini kita ada 2 striker yang siap untuk gantikan Lerby selama di Timnas. Memang sebelum laga (malam tadi) Conti kesakitan. Laga selanjutnya kita lihat kembali kondisinya, jika tidak, kita akan turunkan Ulul," ungkap pelatih asing asal Argentina itu.

Sementara itu, usai tumbangkan Persija 1-0, Gomez mengatakan seluruh pemain harus menikmati kemenangan tersebut, karena menurutnya semua telah bermain dengan maksimal.

"Kita menikmati kemenangan, kemudian setelahnya baru kita pikirkan, untuk hadapi Persebaya, kita juga akan melihat keadaan pemain untuk 2 tandang nanti," serunya. 

Halaman
1234
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved