Tim Terjun Payung Asal Kaltim Sabet Emas di Kejurnas, Lolos ke PON XX Tahun 2020 di Papua

Tim Terjun Payung Provinsi Kaltim memberikan kemampuan terbaik mereka, target untuk masuk babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 Papua akhirnya tercapai.

Tim Terjun Payung Asal Kaltim Sabet Emas di Kejurnas, Lolos ke PON XX Tahun 2020 di Papua
Lanud Dhomber Balikpapan
Atlet asal Provinsi Kaltim ikut dalam Kejurnas Terjun Payung yang diselenggarakan 18-27 September 2019 di Manado. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangkaian hajatan bertajuk Pelangi Nusantara Tahun 2019, Kota Manado menjadi pilihan pelaksana event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terjun Payung Pra PON XX Tahun 2020 Papua. Sebanyak 11 atlet dari Provinsi Kaltim ikut dalam kejurnas yang diselenggarakan 18-27 September 2019.

Dalam keseluruhan rangkaian Kejurnas Terjun Payung Pra PON XX Tahun 2020 Papua, tim beregu Provinsi Kaltim masuk babak kualifikasi PON yang berakhir Jumat (27/9/2019) lalu, untuk kelas kerjasama antarparasut Provinsi Kaltim meraih emas atas nama Bernadus Setya, Agung, Wahid, dan pada nomor ketepatan mendarat putri dan kerjasama di udara, dapat lolos ke PON Papua. Persaingan dalam kejuaraan Pra PON XX sangat ketat dan berat. "Peserta yang ikut tahun ini cukup banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya banyak tim baru dan berkualitas, sehingga cukup berat dan diperlukan perjuangan yang ekstra," ungkap Kapten Sus Deni Kusdinar yang mewakili Lanud Dhomber Balikpapan sebagai Pemimpin Tim Atlet Provinsi Kaltim kepada Tribunkaltim.co, Minggu (29/9/2019).

Menurut Kapten Sus Deni, tim Terjun Payung Provinsi Kaltim menargetkan lolos PON 2020 dan telah tercapai saat ini. "Tim Terjun Payung Provinsi Kaltim sudah memberikan kemampuan terbaik mereka, target untuk masuk babak kualifikasi PON XX Tahun 2020 Papua akhirnya tercapai. Kami tetap semangat dan berusaha lebih keras lagi di PON XX Papua," ujarnya.

Kejuaraan Pra PON XX Tahun 2020 Papua melibatkan sekitar 210 peterjun dan official yang berasal dari 21 provinsi di seluruh Indonesia. Tim Provinsi Kaltim terdiri dari 8 atlet putra dan 3 atlet putri, turun pada nomor kerjasama antar parasut putra, kerjasama di udara putra, dan ketepatan mendarat beregu putri. Atlet beregu Kaltim tersebut berasal dari TNI AU.

Komandan Lanud Dhomber Kolonel Pnb Hendrayansyah selaku Ketua Umum FASI Kaltim menyampaikan terimakasih kepada seluruh atlet Terjun Payung Provinsi Kaltim atas kerja kerasnya sehingga mendapatkan hasil yang menggembirakan di pertandingan seluruh nomor, dan Lolos ke PON XX Papua. Danlanud berpesan agar lebih semangat lagi guna mendapat hasil yang terbaik di PON Papua nanti.

Untuk mendukung para peterjun dalam melakukan aksinya di udara, TNI Angkatan Udara mengerahkan pesawat CN-295 dari Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. Kejuaraan Terjun Payung yang dilaksanakan bersamaaan dengan kegiatan Pelangi Nusantara 2019 ini bertujuan untuk menjaring para atlet peterjun baik perorangan maupun tim yang nantinya berhak ikut dalam kejuaraan PON XX tahun 2020 di Papua.(*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved