Berita Pemkab Berau

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, 11 Ton Ikan Disiapkan Ramaikan Puncak Hari Jadi Berau ke-66

Dalam pelaksanaannya, ikan yang disediakan sekitar 11 ton dan dibagikan ke setiap stand.

Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, 11 Ton Ikan Disiapkan Ramaikan Puncak Hari Jadi Berau ke-66
HUMASKAB BERAU
Wakil Bupati Berau Agus Tamtomo menghadiri pesta ikan bakar dalam rangka memeriahkan puncak Hari Jadi Berau ke-66. Beberapa kegiatan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satunya yaitu manutung jukut atau bakar ikan yang dilaksanakan mulai dari Jalan Kapten Tendean hingga Antasari, Tanjung Redeb. 

TANJUNG REDEB - Dalam peringatan Hari Jadi Kota Tanjung Redeb ke-209 dan Kabupaten Berau ke-66 berbagai rangkaian kegiatan yang sangat menarik digelar.

Beberapa kegiatan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satunya yaitu manutung jukut atau bakar ikan yang dilaksanakan mulai dari Jalan Kapten Tendean hingga Antasari. Dalam pelaksanaannya, ikan yang disediakan sekitar 11 ton dan dibagikan ke setiap stand.

Sama seperti tahun sebelumnya, bakar ikan yang digelar kali ini akan melibatkan seluruh masyarakat di Bumi Batiwakkal. Diharapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang hadir akan menambah minat masyarakat untuk mencintai makan ikan mengantikan daging.

Ketua Panita Pelaksana, Tentram Rahayu mengatakan, dalam kegiatan ini ada 140 pendaftar yang ikut serta terdiri dari OPD, instansi vertikal, perbankan, perusahaan serta sekolah dan ormas. Panitia juga telah menyediakan 245 petak.

Sementara di Kecamatan Gunung Tabur juga digelar kegiatan yang sama dengan 50 petak yang disediakan. Peserta berasal dari seluruh kampung di Gunung Tabur.

Tentram menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda dari pemerintah dalam rangka menggalakan makan ikan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai makan ikan daripada daging.

Sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai sosialisasi langsung kepada masyarakat untuk meningkatkan makan ikan tersebut.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk kampanye makan ikan. Karena kegiatan ini sangat cocok sebagai momentum mengenalkan kepada masyarakat manfaat yang diproleh dari makan ikan itu,” bebernya.

Diharapkan dengan banyaknya peserta yang akan ikut di sini, akan menjadi sosialisasi yang pas untuk program gemar makan ikan.

“Kepada masyarakat kita harapkan agar bergabung. Karena dalam kegiatan ini, fokus utama kita adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara Bupati Muharram menyampaikan bahwa pelaksanaan bakar ini merupakan agenda wajib yang harus diselengarakan.

Ia mengatakan, potensi perikanan yang ada di Bumi Batiwakkal sangat besar. Sehingga, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tak memanfaatkan hasil perikanan sebagai salah satu sumber makanan utama.

“Kita kan sudah didukung dengan hasil laut yang sangat besar, tinggal masyarakat saja sekarang untuk memanfaatkannya,” imbuhnya.

Muharram menambahkan, kegiatan ini menjadi salah satu ungkapan rasa syukur atas situasi yang tetap terjaga dengan aman dan baik di Berau. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bisa bersama-sama menikmatinya.

"Jangan takut untuk bergabung. Setiap stand juga bakal mengajak masyarakat untuk ikut makan ikan ini. Jadi kesan bahwa kegiatan ini hanya untuk pejabat saja tidak benar. Kita nikmati bersama-sama," pungkasnya. (advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved