Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Penutupan Perayaan HUT RI di Kampung Muhur

Pada kesempatan yang sama Yapan juga mengingatkan bahayanya narkoba bagi masyarakat, khususnya generai muda.

Bupati Ajak Masyarakat Bijak Gunakan Medsos, Penutupan Perayaan HUT RI di Kampung Muhur
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan hadir pada penutupan rangkaian perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kampung Muhur Kecamatan Siluq Ngurai, Jumat (27/9/2019) sore. 

SENDAWAR - Menyikapi era millenial kita harus bijak dalam penggunaan media sosial (medsos) yang sekarang marak beredar berita hoax yang harus kita perangi bersama.

Seyogyanya media sosial dijadikan sarana berinteraksi, berkomunikasi dan berdiskusi membahas hal-hal yang sifatnya membangun baik karakter, mental dan spritual.

Demikian arahan Bupati Kubar FX Yapan saat memberikan sambutan pada penutupan rangkaian perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di kampung Muhur Kecamatan Siluq Ngurai, Jumat (27/9/2019) sore.

Pada kesempatan yang sama Yapan juga mengingatkan bahayanya narkoba bagi masyarakat, khususnya generai muda.

"Saat ini terus saya ingatkan jangan pernah lengah dan terus kita berantas dan membantu penegak hukum" ujarnta.

Berikutnya terkait pola hidup sehat dengan menu B2SA yang tahun ini Siluq Ngurai mewakili Kutai Barat dan mendapatkan juara harapan, diharapkan bisa mendorong agar masyarakat sadar bahwa stunting dapat kita tanggulangi jika warga peduli dengan pemberian ASI ekslusif.

Yapan berharap melalui rangkaian kegiatan di Kampung Muhur ini akan mendorong semangat warga senantiasa memajukan kampung dan mendukung sukses pembangunan di setiap lini bidang kehidupan. Seperti keagamaan, sosial kemasyarakatan, olahraga, wisata alam, wisata budaya, perekonomian dan peningkatan derajat kesehatan.

"Atas nama Pemkab Kutai Barat saya mengapresiasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang sangat baik mulai dari kecamatan sampai tingkat Kampung. Oleh karena itu melihat sinergitas yang terjalin tersebut maka tatanan kehidupan masyarakat diharapkan dapat maju, berkembang dan modern," tandasnya.

Petinggi Muhur Johansyah, mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Kubar FX Yapan berserta rombongan yang di tengah kesibukannya menjalankan roda pemerintahan masih menyempatkan hadir. Semoga dengan turnamen yang digagas panitia dan Karang Taruna ini bisa menciptakan generasi dan bibit pemaian muda berbakat.

Johansyah menambahkan, tema peringatan HUT RI yaitu "SDM Unggul Indonesia Maju", bukan hanya sebatas wacana tetapi dapat diterapkan di wilayah Muhur. Mendorong masyarakat Muhur senantiasa menjadikan pribadinya yang lebih berkualitas, profesional dan tangguh untuk masa depan yang lebih baik. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved