Berita Pemkab Kutai Barat

Bupati FX Yapan Sahkan 225 Warga Tingkat 1 Persaudaraan Setia Hati Terate

Melalui agenda ini diharapkan dapat meningkatkan untuk meneguhkan rasa persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Bupati FX Yapan Sahkan 225 Warga Tingkat 1 Persaudaraan Setia Hati Terate
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan menghadiri pengesahan 225 warga tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kutai Barat-Pusat Madiun Tahun 2019, Sabtu (28/9/2019). 

SENDAWAR - Bupati Kubar FX Yapan menghadiri pengesahan 225 warga tingkat I Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kutai Barat-Pusat Madiun Tahun 2019.

Melalui agenda ini diharapkan dapat meningkatkan komitmen yang kuat untuk meneguhkan rasa persaudaraan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Menumbuhkembangkan semangat berkarya bagi warga baru dan anggota secara keseluruhan dalam memajukan organisasi perguruan silat dan mendukung suksesnya pembangunan berkelanjutan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman seperti tema yang diangkat tahun ini "Wes Wayahe Kembang Terate Mekar," tutur Yapan saat memberikan sambutan, di BPU Tana Purai Ngeriman, Komplek perkantoran Kubar, Sabtu (28/9/2019).

Nampak hadir, Asisten II Ayonius, Ketua KNPI Kubar FX.Sumardi, Ketua KONI Stepanus Ujung, Direktur PDAM Tirta Sendawar Untung Surapati, Ketua-ketua paguyuban, LSM dan Keluarga Besar PSHT.

Menurut Yapan, PSHT berkembang cukup pesat hingga kini yang mana organisasi olahraga ini juga memiliki program kerja untuk mempersiapkan atlet-atlet handal. Pancak silat dan juga mendidik manusia yang lebih berbudi pekerti luhur.

"Saya mengapresiasi kerukunan dalam kebersamaan yang tercipta melalui kehadiran PSHT ditengah-tengah kehidupan masyarakat Kutai Barat yang majemuk," tuturnya.

Bupati juga menyampaikan pesan dan harapan, yakni pertama, bahwa kemajuan dari komunitas ini yang merangkul seluruh masyarakat yang majemuk baik dari etnis maupun agama ini merupakan langkah awal yang baik bagi seluruh rakyat NKRI, khususnya Kutai Barat. Organisasi ini menunjukkan kepeduliannya mewujudkan masyarakat yang berbudi pekerti luhur, selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan NKRI.

Bupati juga berharap agar PSHT Kabupaten Kutai Barat dapat mengambil bagian dalam menciptakan lingkungan yang kondusif serta tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang mampu memecah belah persatuan.

Kedua, melalui kegiatan pengesahan ini saya harap PSHT juga terus meningkatkan gerak langkahnya dalam setiap bidang kehidupan baik dibidang pendidikan, ekonomi, kesehatan dan sosial kemanusiaan.

Seperti ikut memerangi stunting, narkoba, berita hoax, perduli dan tanggap bencana seperti karhutla saat ini. Kemudian terus tingkatkan pembinaan dan pengkaderan, mari jadikan PSHT selaku mitra pemerintah dalam menuju hidup yang lebih berkualitas dan sejahtera.

Ketua PSHT Kubar, Suparlan mengajak kepada anggota PSHT agar menjadi warga yang bisa berbaur dan bermanfaat serta menjaga keharmonisan di tengah lingkungannya.

Dikemukakan, 225 warga disahkan, merupakan binaan 10 Ranting PSHT Kubar dan Mahulu, yang terdiri dari laki laki 196 dan perempuan 29. Sejak tahun 2010 PSHT Kubar sudah mengesahkan 1750 warga tingkat 1.

Ketua IPSI Kubar Samsuniq, merasa bangga dengan kehadiran PSHT di Kubar, semoga dengan kehadiran dan pengesahan warga tingkat 1, bisa menjadi warna dan mencetak atlet Kubar khususnya pencak silat dimasa yang akan datang. (hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved