Berita Pekab Kutai Barat

Hadiri Lomba anak TPA Barong Tongkok, Wabup Berpesan Ajarkan Anak Agama Sejak Dini

Lomba ini dikuti oleh 6 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Atfal (RA) dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang.

Hadiri Lomba anak TPA Barong Tongkok, Wabup Berpesan Ajarkan Anak Agama Sejak Dini
HUMASKAB KUBAR
Wakil Bupati Edyanto Arkan menghadiri lomba Taman Pendidikan Al quran (TPA) se-Kecamatan Barong Tongkok dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H, Jumat (27/9/2019). 

SENDAWAR- Taman Pendidikan Al quran (TPA) Baiturrahim, bertempat di Jalan Gajah Mada, Gedung Dakwah masjid Baiturrahim, Kecamatan Barong Tongkok, dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1441 H menyelenggarakan berbagai Kegiatan dengan Tema Muharram Ceria, Jumat (27/9/2019).

Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan dalam arahanya mengajak masyarakat “mari kita bersama mendidik dan mengajarkan anak-anak mengenal tentang agama sejak dini, ajarkan Al-Quran dan mencintai masjid tempat ibadah umat islam, semoga anak kita bisa mewariskan generasi yang berahklak, berbudi pekerti, dan generasi yang Islami.

Lanjut Wakil Bupati “kita patut berbangga masih bisa memeriahkan peringatan hari besar islam diantaranya bulan muharram, karena dibulan ini banyak sekali amalan yang dianjurkan oleh Allah SWT dan dicontohkan nabi besar Muhammad SAW, dan salah satu bulan yang sangat di agungkan, semoga kegiatan peringatan hari besar islam kedepan lebih meriah lagi.

Ketua Panitia Fachrujiansyah Bachsan, menjelaskan dalam memperingati tahun baru islam 1441 H, TPA Baiturrahim menggelar berbagai perlombaan diantaranya pertama Lomba Mewarnai Tingkat Paud Se-Kecamatan Barong Tongkok yang di ikuti oleh 6 Taman Kanak-Kanak (TK) dan Raudhatul Atfal (RA) dengan jumlah peserta sebanyak 85 orang.

Kedua Lomba mewarnai tingkat TPA sebanyak 90 peserta, ketiga Lomba hafalan surah pendek sebanyak 63 peserta, dan keempat Lomba adzan sebanyak 24 peserta.

"Saya juga merasa bersyukur dan bahagia karena antusias anak anak usia dini dan anak TPA dengan penuh Ceria mengikuti lomba tersebut. Semoga di hari besar islam kedepan kita akan melaksanakan kegiatan yg lebih meriah lagi dan bisa menciptakan generasi yang berkuwalitas untuk kemajuan agama, nusa dan bangsa."

Hadir dalam kegiatan tersebut selain bapak wakil bupati Kubar Edyanto Arkan, ada terlihat pimpinan BPD kaltimtara Yudi, ketua masjid agung Baiturrahim, perwakilan dari Kanwil Kubar Kemenag RI , perwakilan PT BEK dan orang tua santri TPA.(hms36)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved