Keseruan Guru dan Dosen di Kaltim Belajar Menulis Praktik Baik Pendidikan ala Jurnalis Kompas.com

Satu di antara peserta yang ikut pelatihan persembahan Tanoto Foundation ini, Kurniawan, dosen dari Universitas Mulawarman yang membidangi matematika.

Keseruan Guru dan Dosen di Kaltim Belajar Menulis Praktik Baik Pendidikan ala Jurnalis Kompas.com
TribunKaltim.Co/HO Tanoto
Jurnalis dari Kompas.com, Yohanes Enggar Harususilo yang mentrasfer ilmu tentang dunia tulis menulis dalam prespektif profesionalime jurnalisme. Tanoto Foundation menggelar pelatihan penulisan dan pendampingan praktik baik pendidikan, yang dilaksanakan di Hotel Horison Kota Balikpapan, Minggu (29/9/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kali ini Tanoto Foundation mempersembahkan gelaran edukasi berbagi ilmu pengetahuan tentang literasi, mengenalkan dunia tulis menulis di kalangan tenaga pengajar yang ada di Kalimantan Timur. 

Di antaranya mengundang para guru dan akademisi di antaranya dari Kutai Kartanegara, Samarinda, dan Balikpapan

Hampir ada puluhan peserta ikut hadir dalam kegiatan positif ini. 

Kali ini Tanoto Foundation menggelar pelatihan penulisan dan pendampingan praktik baik pendidikan, yang dilaksanakan di Hotel Horison Kota Balikpapan, Minggu (29/9/2019).  

Saat bersua dengan Tribunkaltim.co, Communication specialist Tanoto Foundation, Mustajib, menjelaskan, kegiatan ini untuk memberi motivasi bagi para guru dan dosen untuk bisa bercerita banyak melalui sebuah tulisan yang menceritakan kegiatan pendidikan yang sudah dilakukan. 

Banyak di antara para guru dan dosen, melakukan kegiatan cara pendidikan atau mendidik anak atau kegiatan belajar mengajar bisa menginspirasi bagi yang lainnya. 

Karena itu, perlu adanya sebuah gerakan literasi, menulis segala hal yang bercerita tentang kegiatan belajar mengajar yang bisa memberikan banyak manfaat terutama dalam dunia pendidikan di Indonesia. 

"Banyak aktivitas yang bagus dan positif, sayang rasanya jika tidak didokumentasikan dalam bentuk tulisan atau foto," tutur Mustajib. 

Tanoto Foundation Sasar 24 Sekolah di Kukar

VIDEO - Gelar Pelatihan Jurnalistik, MUI Kaltim Ingatkan Saring Berita Sebelum Disebar

Sebagai narasumber terpercaya, Tanoto Foundation pun mengundang jurnalis senior yang membidangi dunia pendidikan

Dia adalah jurnalis dari Kompas.com, Yohanes Enggar Harususilo yang mentrasfer ilmu tentang dunia tulis menulis dalam prespektif profesionalime jurnalisme.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved