Breaking News

BREAKING NEWS Bongkahan Batu Bara Tercecer di Pantai Manggar, Warga Merasa Khawatir Cemaran Ini

Mereka menyebut penemuan hal serupa di Pantai Manggar juga pernah terjadi belum lama ini, namun segera ditindaklanjuti oleh pihak DLH Balikpapan.

BREAKING NEWS Bongkahan Batu Bara Tercecer di Pantai Manggar, Warga Merasa Khawatir Cemaran Ini
TribunKaltim.Co/Zainul
Bongkahan hitam yang disebut-sebut batu bara tercecar di kawasan pesisir Pantai Manggar, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa (1/10/2019) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bongkahan batu berwana hitam yang disebut-sebut sebagai bongkahan batu bara kembali ditemukan tercecer di kawasan pesisir Pantai Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Nah, Pantai Manggar yang diketahui merupakan salah satu destinansi wisata pantai di Balikpapan Bagian Timur yang tak pernah sepi pengunjung.

Bongkahan hitam yang diduga sebagai batu bara itu sebelumnya ditemukan oleh nelayan dan pengunjung kawasan Pantai Manggar, Selasa pagi (1/10/2019)

Mereka menyebut penemuan hal serupa di Pantai Manggar juga pernah terjadi belum lama ini, namun segera ditindaklanjuti oleh pihak DLH Balikpapan beserta pihak terkait lainnnya.

Jika benar bongkahan hitam itu adalah batu bara, maka kemunculannya dikhawatirkan dapat mencemarkan lingkungan sekitar husnuya kawasan perairan pantai Manggar,

pasalnya menurut mereka batu bara tersebut mengandung zat yang cukup berbaya dan tidak menutup kemungkinan dapat mengancam keselamatan terumbu karang mapun mamalia laut.

" Ini bongahan batu bara kalau tidak salah, soalnya saya mantan karyawan tambang batu bara jadi tau persis bentuk bara itu kaya gini," kata Mono (29) pengunjung pantai Manggar

Kalau ini benar batu bara bisa mencemari kawasan pantai Manggar ini, terumbu karang bakal hancur semua ini soalnya kan zat kandungan baru itu ngeri loh racunnya," lanjutnya

Berbeda dengan Udin (45) salah satu nelayan yang melihat bongkahan mirip batu bara itu, ia mengatakan bongkahan itu baru saja ditemukan Selasa pagi ini.

"Tadi saya rencananya mau mengurai jaring di sini, terus saya lihat yang hitam-hitam itu tapi saya pikir itu arang kayu begitu saya ambil ternyata bukan. Itu baru bara," katanya

Halaman
1234
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved