Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Hadiri Jambore Nasional Kader PKK, TP PKK PPU Ingatkan Selalu Hidup Sehat Tuntaskan Stunting

Di acara Jambore Nasional Tim Penggerak PKK (TP PKK) PPU mewakili TP PKK Kaltim tampil dalam kegiatan parade Nusantara dengan busana adat Dayak

Hadiri Jambore Nasional Kader PKK, TP PKK PPU Ingatkan Selalu Hidup Sehat Tuntaskan Stunting
HUMASKAB PPU
Kabupaten PPU turut mengirimkan wakilnya dalam Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu, (25/9/2019). Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK PPU Risna Rais Abdul Gafur dan Wakil Ketua Satriyani Hamdam. 

PENAJAM - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Risna Rais Abdul Gafur dan Wakil Ketua Satriyani Hamdam, menghadiri Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di Hotel Mercure Ancol Jakarta, Rabu, (25/9/2019).

Di acara Jambore Nasional Tim Penggerak PKK (TP PKK) PPU mewakili TP PKK Kaltim tampil dalam kegiatan parade Nusantara dengan busana adat Dayak, dengan tema penuntasan stunting dengan gerakan masyarakat hidup sehat. Mereka menyampaikan pesan tersebut melalui drama treatrikal yang sangat menghibur dan mengedukasi.

Acara ini dibuka Mendagri, Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum TP-PKK Pusat Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Jambore Nasional diikuti peserta dari TP-PKK provinsi, kabupaten/kota beserta para kader PKK dengan jumlah peserta mencapai 1500 orang.

Ketua TP-PKK PPU Risna Rais Abdul Gafur mengungkapkan apresiasinya terkait pelaksanaan Jambore Nasional Kader PKK ini.

Ia mengatakan, kegiatan ini dapat menambah khasanah pengetahuan bagi pengurus PKK, khususnya dalam pengelolaan administrasi dan juga untuk mengetahui dan mempelajari khasanah budaya dari daerah lain.

“Ini adalah momentum yang baik bagi para pengurus PKK untuk menimbah ilmu, saling bertukar informasi terkait berbagai agenda pembangunan yang dilakukan oleh para pengurus PKK di berbagai daerah, dan menguatkan hubungan silaturahmi antar sesama pengurus PKK. Kami tim TP PKK PPU mewakili TP PKK Kaltim tampil dalam kegiatan parade Nusantara dengan busana adat Dayak, dengan mengusung pesan penting penuntasan stunting dengan gerakan masyarakat hidup sehat ,” jelasnya.

Kegiatan pada Jambore Nasional Kader PKK cukup padat dan menguras tenaga, diantaranya pakaian aneka kreasi dan inovasi kader PKK yang diintegrasikan dengan berbagai produk UMKM, pertemuan untuk mempersiapkan Rakornas pada tahun 2020, Parade Nusantara yang diikuti seluruh provinsi, lomba gembira, hingga testimoni dari beberapa daerah.

" Meski cukup padat dan menguras tenaga TP PKK PPU tetap semangat untuk terus mengikuti rangkaian acara yg diagendakan, terutama penampilan treatrikal bertema stunting karena dapat menghibur sekaligus mengedukasi semua peserta," jelasnya bangga. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved