Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Ingin Melihat Langsung Kondisi Calon Ibu Kota Negara, Wakil Duta Besar Jerman Kunjungi PPU

Dalam kunjungannya ini, Hendrik Barkeling hanya seorang diri. Ia mengatakan, kedatangannya ini hanya ingin melihat langsung

Ingin Melihat Langsung Kondisi Calon Ibu Kota Negara, Wakil Duta Besar Jerman Kunjungi PPU
HUMASKAB PPU
Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Hendrik Barkeling mengunjungi Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (26/9/2019). Ia disambut Wabup PPU Hamdam dan Sekda PPU Tohar serta Kabag Humas PPU Dwikora. 

PENAJAM - Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Hendrik Barkeling mengunjungi calon lokasi Ibu Kota Negara Republik Indonesia (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kamis (26/9/2019).

Hendrik Barkeling disambut langsung Wakil Bupati Hamdam didampingi Sekretaris Daerah PPU Tohar, Plt. Kepala Bagian Ekonomi, Sony Wijaya dan Plt. Kepala Bagian Humas Setkab PPU, Dwikora.

Dalam kunjungannya ini, Hendrik Barkeling hanya seorang diri. Ia mengatakan, kedatangannya ini hanya ingin melihat langsung kondisi calon ibu kota yang baru.

Selain itu, juga ia berencana membawa investor Jerman untuk berinvestasi di calon Ibu Kota Baru tersebut.

"Saya ingin melihat lebih dekat kondisi di Kabupaten PPU bagaimana aspirasi pemerintah daerah dan masyarakat terkait rencana pemindahan Ibu Kota Baru di wilayahnya, "kata Hendrik.

Hendrik menjelaskan, banyak perusahaan dari luar ingin lebih mengetahui rencena pemindahan Ibu Kota Baru tersebut terkait peluang yang ada di wilayah Kabupaten PPU.

"Terima kasih kepada Wakil Bupati karena telah memberikan banyak informasi kepada saya terkait calon Ibu Kota Baru khususnya di Kabupaten PPU ini," lanjutnya.

Hendrik mengatakan, setelah berkunjung ke PPU ia akan memberikan kabar kepada para perusahaan (pengusaha) Jerman yang ada di Jakarta untuk datang ke PPU melakukan Investasi.

"Itu baru, detailnya belum pasti, baru rencana khususnya teknologi Jerman yaitu sebagai energi terbarukan untuk mensupport Ibu Kota Baru yang berkonsep Smart City, Green City termasuk kontruksi," bebernya.

Menurutnya, melihat kondisi PPU yang masih sepi akan lebih baik untuk membangun konsep ibu kota yang bisa ditata dengan baik.

Setelah Ibu Kota Baru pindah, ia berkeyakinan akan banyak perubahan di PPU mulai dari tersedianya lapangan kerja sehingga akan meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

"Dengan IKN ini pastilah akan membawa perubahan besar bagi daerah khususnya Kabupaten PPU, " tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Hamdam mengaku sangat bangga dan berterima kasih kepada Wakil Duta Besar Jerman untuk Indonesia Hendrik Barkeling yang telah berkunjung ke PPU.

Hamdam mengatakan, Pemerintah Kabupaten PPU juga sangat bersyukur karena wilayahnya telah ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara. Dipenghujung pertemuan ini Hamdam juga menyerahkan cindera mata kepada tamunya itu.

"Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten PPU yang merupakan wilayah Ibu Kota Negara ini," kata Hamdam.(Advertorial/Humas6/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved