Berita Pemprov Kalimantan Timur

Ketua Menteri Sabah Kunjungi Kaltim Bawa Pelabur Siapkan Investasi

Isran mengungkapkan Kaltim baru saja dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi ibu kota negara (IKN) Indonesia, menggantikan Jakarta.

Ketua Menteri Sabah Kunjungi Kaltim Bawa Pelabur Siapkan Investasi
HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR
DARI SABAH - Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menerima kunjungan kerja Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal, dan ketika peninjauan tol Balikpapan-Samarinda. 

BALIKPAPAN - Secara khusus Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal memimpin para menteri Negeri Sabah Malaysia berkunjung ke Kalimantan Timur.

Kunjungan Hormat Yang Amat Berhormat Ketua Menteri Sabah disambut Gubernur Kalimantan Timur Dr H Isran Noor dilaksanakan di Ballroom Hotel Blue Sky Balikpapan, Senin (30/9/2019).

"Kami sangat berterimakasih untuk kesudiannya bersama rombongan berkunjung ke Kalimantan Timur," ucap Isran Noor mengawali sambutan dalam pertemuan penuh persahabatan itu.

Isran mengungkapkan Kaltim baru saja dipilih oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi ibu kota negara (IKN) Indonesia, menggantikan Jakarta. Jika rencana ini terwujud, maka Gubernur Isran Noor meyakini akan ada banyak hal yang bisa dikerjasamakan di antara negeri serumpun ini.

"Selain potensi sumber daya alam. Kami memiliki kekayaan budaya dan potensi pariwisata. Itu bisa menjadi perekat kita untuk saling bekerjasama," ungkap Isran.

DARI SABAH - Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menerima kunjungan kerja Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal, dan ketika peninjauan tol Balikpapan-Samarinda.
DARI SABAH - Gubernur Kaltim H Isran Noor saat menerima kunjungan kerja Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal, dan ketika peninjauan tol Balikpapan-Samarinda. (HUMASPROV KALTIM/SYAIFUL ANWAR)

Sementara Ketua Menteri Sabah Yang Amat Berhormat Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal mengemukakan maksud lawatan yang sudah direncanakan sejak jauh hari.

"Kunjungan ini, kami menggunakan dua pesawat. Itu pun banyak pelabur-pelabur (para pengusaha) Sabah yang ingin ikut serta. Namun karena ini sesi pertama, ya cukuplah kami saja dahulu," ujar Datuk Seri Panglima Haji Mohammad Shafie Bin Haji Apdal.

Dia meyakinkan banyak pelabur (investor) Negeri Sabah yang sudah berniat berinvestasi di Kaltim. Apalagi, setelah Kaltim dipilih sebagai IKN calon pengganti Jakarta.

"Kami sudah sampaikan dan imbau bagi pelabur di Negeri Sabah untuk tidak melabur di negara-negara jauh seperti Amerika dan Eropa. Tapi cukup di negara Asia bahkan negeri jiran seperti Indonesia, khususnya Kaltim," jelasnya.

Ketua Menteri Sabah menambahkan Kaltim tidak jauh berbeda dengan negeri Sabah yang memiliki kekayaan alam semula jadi (SDA) berupa gas dan minyak serta kekayaan alam lainnnya.

"Tahniah untuk Kalimantan Timur. Kita serumpun satu kepulauan Borneo. Apa apa kemajuan di sini boleh jadi ditiru negeri Sabah. Demikian pula sebalikya," harapnya.

Kunjungan hormat Ketua Menteri Sabah didampingi para menteri diantaranya YB Menteri Pelancongan Kebudayaan dan Alam Sekitar Datuk Kristina Liu, YB Menteri Kerajaan Tempatan dan Perumahan Datuk Zauzan Sebakung, YB Menteri Pertanian dan Industri Makanan Datuk Zun Wong, YB Menteri Pelajaran dan Inovasi Dr Yusuf Yaqub, YB Menteri Setiausaha Kerajaan Negeri Sabah Datuk Seri Panglima Hasyim, Ketua Polis Negeri Sabah Datuk Omar, Panglima Jenderal Tentara Negeri Sabah dan Konsul Kinabalu Sabah serta para staf menteri dan awak media Sabah.

Hadir mendampingi Gubernur Isran Noor, Ketua DPRD Kaltim H Makmur HAPK dan Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi serta jajaran Forkopimda Kaltim, pimpinan perangkat daerah Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan. (yans/sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved