Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pelatihan Anggota Legislatif Perempuan, Hetifah Ingatkan Jangan Cuma Nunggu Tugas Partai

Anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim Hetifah Sjaefudin memberikan motivasi kepada puluhan anggota parlemen perempuan se-Kaltim.

Pelatihan Anggota Legislatif Perempuan, Hetifah Ingatkan Jangan Cuma Nunggu Tugas Partai
HUMASPROV KALTIM/SAMSUL ARIFIN
Hetifah saat menjadi narasumber Pelatihan Bagi Anggota Legeslatif Perempuan se-Kaltim di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Senin (30/9/2019). 

SAMARINDA - Anggota Komisi X DPR RI dari daerah pemilihan Kaltim Hetifah Sjaefudin memberikan motivasi kepada puluhan anggota parlemen perempuan se-Kaltim.

Menurut politikus Partai Golkar ini, anggota parlemen perempuan harus bisa memberikan kontribusi nyata bagi Kaltim jika ibu kota negara (IKN) benar-benar jadi dipindahkan.

Parlemen di semua tingkatan, setidaknya harus bisa mengamankan berbagai peluang terbuka bagi warga lokal, tetapi di sisi lain DPR juga ikut mengantisipasi berbagai kemungkinan buruk.

"Nilai tambah pemindahan IKN harus bisa kita nikmati, sementara hal-hal negatifnya bisa kita hindari," pesan Hetifah saat menjadi narasumber Pelatihan Bagi Anggota Legeslatif Perempuan se-Kaltim di Ruang Pandurata Kantor Gubernur Kaltim, Senin (30/9/2019).

Setiap anggota parlemen akan menjadi role model atau panutan bagi masyarakat. Oleh karena itu, Hetifah mengajak agar para Srikandi parlemen di Kaltim terus bersemangat untuk memberikan karya-karya terbaik memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Mereka adalah pemimpin yang akan menjadi role model bagi yang lain. Karena itu harus punya semangat besar apalagi menyambut IKN,” kata Hetifah.

Hetifah mencontohkan apa yang Ia lakukan terkait IKN. Meski awalnya tidak masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) Pemindahan IKN DPR RI, sebagai wakil Kaltim Hetifah berusaha terus mencari tahu dan melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak, baik di internal Partai Golkar maupun dengan partai-partai lainnya.

Hingga akhirnya Hetifah tercatat menjadi bagian dari Pansus IKN dan sudah melakukan pertemuan dengan Gubernur Kaltim Isran Noor di Bandara APT Pranoto Samarinda, Selasa pekan lalu.

“Kerja sebagai wakil rakyat itu juga harus dicari-cari. Jangan hanya nunggu penugasan partai. Saya tidak lahir di Kaltim. Tapi saya bisa jadi wakil rakyat Kaltim. Tuhan pasti punya tujuan. Karena itu, amanah ini harus dituntaskan dengan menunaikan perjuangan rakyat. Dan kita akan lega jika berhasil memperjuangkannnya,” kata Hetifah. (sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved