Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pemprov Kaltim Ajak Masyarakat Sukseskan Fornas V-2019

ikut menyukseskan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V yang akan digelar 15-18 November 2019

Pemprov Kaltim Ajak Masyarakat Sukseskan Fornas V-2019
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Didi Rusdiansyah (kanan), Kepala Diskominfo Kaltim. Gambar diambil ketika masih menjabat Kepala DPMPTSP Kaltim. 

SAMARINDA - Pemprov mengajak warga Kaltim dan Samarinda khususnya untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) V yang akan digelar 15-18 November 2019 di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, Gor Segiri Samarinda, Folder Air Hitam dan Big Mall Samarinda.

"Waktu pelaksanaan Fornas semakin dekat, kami minta masyarakat bisa mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan ini," kata Kepala Diskominfo Kaltim H Diddy Rusdiansyah didampingi Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga H Syirajuddin dan Ketua Formi Kaltim Hj Encek Widyani saat rapat koordinasi persiapan Fornas V 2019 Kaltim, Senin (30/9/2019).

Rapat yang dilaksanakan di Kantor Diskominfo Kaltim Jalan Basuki Rahmad Samarinda itu membahas berbagai hal meliputi urusan publikasi dan promosi kegiatan.

Diddy menjelaskan Pemprov Kaltim dan panitia Fornas terus melakukan berbagai upaya untuk mempromosikan dan mempublikasikan kegiatan nasional tersebut. Harapannya masyarakat bisa mendukung dan ikut memeriahkan.

"Saya juga sangat berharap rekan-rekan media aktif mempublikasikan Fornas ini sehingga masyarakat mengetahui. Mari sukseskan dan meriahkan Fornas di Kaltim ini," ajak Diddy.

Ketua Formi Kaltim Hj Encek Widyani menambahkan dalam ajang ini, Kaltim hanya memfasilitasi pelaksanaan tempat kegiatan. Sedangkan biaya transportasi maupun akomodasi seluruhnya menjadi beban masing-masing daerah peserta.

"Peserta diperkirakan mencapai 15.000 orang. Sementara Kaltim menurunkan 600 peserta termasuk pelatih dan ofisial," jelasnya.

Diketahui ada 37 induk organisasi, 11 Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) dan 6 cabang ekshibisi yang siap mendukung pelaksanaan tersebut.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan, antara lain panco, tarik tambang, panahan, hadangan atau asin naga maupun sumpit. Selain itu juga akan ada lomba layang-layang dan barongsai.

Tampak hadir pada rapat koordinasi tersebut Kasubbag Data dan Informasi Biro Humas Setprov Kaltim M Huseni Labib, Anggota Komisioner KPID Kaltim, Sekretaris PWI Kaltim Wiwid Mahendra dan sejumlah Perwakilan Media Online, Cetak dan Radio, Televisi dan Surat Kabar Harian. (jay/sul/ri/adv).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved