Berita DPRD Kalimantan Timur

Andi Harun Berkomtmen Akan Terus Perjuangkan Anggaran untuk Ibukota Provinsi Kaltim

Wakil Ketua DPRD Kaltim Periode 2019-2024, Politikus Gerindra Andi Harun mengaku akan menjalankan tugas dan fungsi kedewanan

Andi Harun Berkomtmen Akan Terus Perjuangkan Anggaran untuk Ibukota Provinsi Kaltim
HUMAS DPRD KALTIM
Andi Harun, Wakil Ketua DPRD Kaltim 

SAMARINDA - Setelah dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Kaltim Periode 2019-2024, Politikus Gerindra Andi Harun mengaku akan menjalankan tugas dan fungsi kedewanan khususnya bargaining sebagai unsur pimpinan membuktikan komitmen bagi Daerah Pemilihannya yaitu bagi pembangunan Kota Samarinda.

“Soal komitmen pembangunan bagi Kota Samarinda sebenarnya saya bersama kawan-kawan kala jaman Gubernur Bapak Suwarna menjadi perjuangan kami. Islamic Center sebagai icon Kota Samarinda, Jembatan Mahakam IV dan Jalan Tol yang akan segera kita nikmati. Semua itu sebagai bentuk pengabdian kepada Provinsi Kaltim sekaligus Kota Samarinda,” urai Andi Harun.

Namun demikian Politikus yang peduli dengan pemerataan pembangunan ini juga mengatakan bahwa tak hanya bagi Kota Samarinda, namun juga kabupaten/kota lain yang ada di Kaltim akan diperjuangkan pembangunannya.

Ia juga berkomitmen bersama-sama kawan di Fraksi Gerindra akan terus berupaya melakukan keberpihakan dalam proses pembangunan di seluruh kabupaten/kota di Kaltim.

Sementara menanggapi isu ketidapercayaan mahasiswa dan sejumlah masyarakat kepada wakilnya di DPR-RI dan DPRD kabupaten/kota, Andi Harun menanggapi bahwa persoalan tersebut bukan sekedar isu lokal saja.

“Namun isu nasional, bahkan isu itu telah melekat bertahun-tahun pada parlemen kita baik itu DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota. Itu tidak sepenuhnya salah, karena memang kita belum mampu secara sempurna menghadirkan citra DPRD secara baik,” terang Andi harun.

Citra yang melekat tersebut bagi Andi Harun menjadi tantangan baginya, sehingga ia ingin mengajak kawan-kawan DPRD bahwa tidak cukup hanya mengatakan bahwa “kami bersih, kami berpihak pada rakyat”.

Namun harus dibuktikan secara konkrit ke masyarakat bukti keberpihakan kita. Mana bukti kepedulian kita, bukti bahwa kita pro rakyat,”tandasnya. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved