Artis Rifat Sungkar Diamankan Polisi Terkait Narkoba, Begini Kronologinya Penangkapannya

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis lenong Rifat Umar atau yang biasa akrab dipanggil Rifat Sungkar terkait kepemilikan narkoba

Artis Rifat Sungkar Diamankan Polisi Terkait Narkoba, Begini Kronologinya Penangkapannya
Dokumentasi Polda Metro Jaya
Artis sinetron dan pemain lenong Rifat Sungkar dan teman wanitanya menjadi tersangka penyalahgunaan narkoba diamankan di Polda Metro Jaya, Kamis (3/10/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap artis lenong Rifat Umar atau yang biasa akrab dipanggil Rifat Sungkar terkait kepemilikan narkoba jenis ganja.

Rifat Sungkar ditangkap saat sedang bersama teman wanitanya yang bernama Tessa di kamar kos nomor 11 di kawasan Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Rabu (2/10/2019).

Kamis (3/10/2019) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya mengatakan, "Saat diamankan, tersangka Rifat sedang bersama Tessa di kamar kos." 

Saat dilakukan penggeledahan, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis ganja yang dikemas secara berbeda serta satu alat hisap sabu.

"Ada tiga kertas isi ganja, empat plastik berisi ganja, satu wadah kaleng berisi ganja dan satu buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, satu set alat hisap sabu dan sebuah ponsel," ujar Argo.

Penangkapan Rifat Sungkar merupakan hasil pengembangan dari pelaku RR (32) yang ditangkap di rumah kos yang sama pada Selasa (1/10/2019) pukul 23.00 WIB.

Dari tangan RR polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu plastik berisi ganja dan satu kaleng berisi ganja.

Polisi Amankan 4 Anggota Anarko Jelang Demonstrasi di DPRD Kaltim, 3 di Antaranya Positif Narkoba

Soroti Pasal RKUHP, Hotman Paris Sebut Gembong Narkoba Diuntungkan, Bisa Lobi Bila Hukuman Mati

"Para tersangka masih kita periksa. kita tanyakan penyidik apakah ada timbangannya, apakah (narkoba) dikasih ke orang lain kita masih proses penyidikan.

Apakah dijual lagi, atau mereka beli dari mana kita belum dapat infonya," katanya.

Kini, atas kepemilikan barang haram tersebut, Rifat dan dua pelaku lainnya dikenakan pasal 111 (2) Jo pasal 114 (2) sub pasal 132 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Halaman
123
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved