Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis, Bupati PPU: Saya Mohon Maaf Kalau Terlambat

Kedatangannya ini disambut para guru, wali murid dan murid. Mereka berupaya untuk berjabat tangan dengan orang nomor satu di PPU ini.

Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis, Bupati PPU: Saya Mohon Maaf Kalau Terlambat
HUMASKAB PPU
Bupati PPU Abdul Gafur Masud membagikan seragam gratis dan perkelngkapan sekolah ke[pada para siswa SMP Negeri 21 PPU, Penajam, Rabu (2/10/2019). 

PENAJAM - Wajah Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) tampak ceria. Hari itu, Selasa (1/10), ia mengunjungi TK Negeri Pembina dan SMP Negeri 21 PPU.

Kedatangannya ini disambut para guru, wali murid dan murid. Mereka berupaya untuk berjabat tangan dengan orang nomor satu di PPU ini.

Didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ahmad Usman, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), AGM menyerahkan secara simbolis bantuan seragam dan perlengkapan sekolah kepada puluhan murid.

Saat memberikan sambutan, AGM sempat berdialog dengan para murid yang hadir. “Siapa yang ingin menjadi dokter, polisi, guru atau bupati,” tanyanya. Serentak semua murid yang hadir langsung mengangkat tangan dan menjawab “saya”.

Bupati AGM menyampaikan permohonan maaf kepada orangtua murid atas keterlambatan pemberian bantuan seragam dan perlengkapan sekolah ini.

“Saya minta maaf karena seharusnya sejak bulan Juli atau awal sekolah lalu telah diserahkan. Saya mohon maaf atas keterlambatan ini,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap bantuan ini dapat memberikan motivasi kepada orangtua agar bisa terus menyekolahkan anak mereka, karema dengan pendidikan bisa membebaskan dari kemiskinan.

“Anak-anak kita juga harus terus diberi motivasi dan jangan marahi mereka, dengan kata-kata yang kasar sehingga mereka jadi tidak percaya diri. Saya berdoa dan berharap, kepada orang tua jaga dan lindungi anak kita sehingga anak-anak kelak senantiasa bisa menjadi kebanggaan kita semua,” katanya.

Sementara itu,Plt Kepala Disdikpora Daman mengatakan, bantuan perlengkapan dan seragam sekolah tahun ini senilai Rp 2,8 miliar yang bersumber dari APBD atau sekitar 7.400 paket bagi siswa dari tingkat TK, SD, dan SMP Negeri di seluruh PPU.

“Akan kami tingkatkan lagi bukan hanya untuk negeri namun juga sekolah swasta akan mendapatkan bantuan seperti ini,” ujarnya. (Advertorial/Humas/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved