Berita Pemkiab Kutai Barat

Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Pilkada 2020 Kubar Ditandatangani

Persiapan jelang Pilkada Kutai Barat 2020 mendatang semakin dimantapkan dengan adanya penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD)

Naskah Perjanjian Hibah Daerah untuk Pilkada 2020 Kubar Ditandatangani
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kubar FX Yapan berfoto usai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pilkada 2020 Kubar. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bawaslu Provinsi Kaltim, Sekda Kubar, jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Bankaltimtara, Kabid dan Kasubid terkait di lingkungan Pemkab Kutai Barat. 

SENDAWAR- Persiapan jelang Pilkada Kutai Barat 2020 mendatang semakin dimantapkan dengan adanya penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemkab dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Polres dan Kodim di gedung Aji Tulur Jejangkat, Sendawar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bawaslu Provinsi Kaltim, Sekda Kubar, jajaran Forkompimda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Bankaltimtara, Kabid dan Kasubid terkait di lingkungan Pemkab Kutai Barat.

Bupati Kutai Barat FX Yapan Tumenggung Singa Praja ditemui usai acara berharap dengan telah ditandatangani NPHD, pelaksanaan Pilkada berlangsung sukses dan lancar serta berdampak bagi masyarakat. Seluruh elemen harus siap dalam pelaksanaan pilkada mendatang.

Dikemukakan, sosialisasi ini bukan hanya tanggungjawab KPU, tetapi Dinas/Badan terkait untuk giat agar pilkada ini tidak ada yang golput.

"Beberapa waktu ini saya sudah mengamati apa yang menjadi penyebab banyak yang golput karena pemilih tidak suka antre. Oleh karenanya saya pun mengimbau kepada KPU jika ada payung hukumnya maka bisa melakukan penambahan bilik suara,"ungkapnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan mengapresiasi Pemda dan DPRD Kubar dengan adanya hibah ini dalam rangka penanganan Pilkada 2020.

"Kami akan langsung menindaklanjuti sesuai tahapan pilkada sehingga anggaran ini dapat manfaakan secara optimal. Untuk memaksimalkan pengamanan agar pilkada berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita bersama," kata Kapolres.

Berkaca dari pengalaman dari agenda Pemilu terdahulu, Polres telah mencermati bahwa di Kubar tidak ada daerah rawan. Hanya saja yang menjadi kendala kondisi geografis yang cukup luas sehingga lokasi TPS membutuhkan sarana transportasi yang berbeda dari yang diperkotaan.

Perlu diketahui anggota Polres yang ada sebanyak 528 personel, dan 2/3 dari jumlah tersebut disiapkan sebagai pengamanan pilkada.

Hal senada disebutkan Dandim 0912 Kutai Barat Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendy.

"Untuk TNI ada 300 personel yang bersama-sama dengan Polres siap mengamankan jalannya pilkada. Terkait netralitas kami akan selalu menjunjung tinggi hal tersebut. Kami selalu instruksikan kepada jajaran bahwa selama melakukan tugas harus berpegang teguh pada aturan hukum dan norma-norma yang berlaku," sebutnya. (HMS11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved