Puluhan Atlet Panahan Kaltim Tembus PON Papua 2020, Dianggap Target Ini Telah Terlampui

Saya selalu berpesan kepada atlet jangan lupa berdoa. Dan alhamdulillah, dari 24 atlet ternyata 12 orang yang lolos ke PON Papua 2020.

Puluhan Atlet Panahan Kaltim Tembus PON Papua 2020, Dianggap Target Ini Telah Terlampui
TribunKaltim.Co/Nevrianto Hardi Prasetyo
Atlet Panahan Kaltim saat Kejurprov beberapa waktu lalu di lapangan panahan komplek Stadion Sempaja Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kali ini Atlet Panahan Kaltim sebanyak 12 orang lolos menuju PON Papua 2020 mendatang usai bersaing ketat dalam Pra PON yabg berlangsung pada 21 hingga 29 September 2019 lalu di Jakarta.

Hasil ini tentu cukup memuaskan karena dari total 24 atlet yang dikirimkan, Kalimantan Timur mampu meloloskan 12 atlet.

Bahkan hasil ini diluar target, dimana pihak Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Timur hanya menargetkan 10 atlet saja untuk lolos.

"Saya selalu berpesan kepada atlet jangan lupa berdoa sebelum bertanding. Dan alhamdulillah, dari 24 atlet ternyata 12 orang yang lolos ke PON Papua 2020," ungkap ketua Pengprov Perpani Kaltim, Damanhuri yang cukup gembira dengan raihan tersebut.

Damanhuri pun selalu mendampingi atket panahananya selama bertanding dalam Pra-PON. Memang dalam persaingan Pra-PON kali ini sangat ketat.

Peserta berjumlah 520 atlet dari 32 provinsi. Ditambahkan Wakil Ketua I Pengprov Perpani Kaltim, Sugeng Mochdar pada kesempatan yang sama mengatakan Kaltim sangat bersyukur bisa meloloskan 12 atlet, pasalnya banyak daerah yang tidak mendapat kuota.

"Kami alhamdulillah lolos semifinal, itu artinya sudah zona medali. Bahkan di standar bow beregu putri, Kaltim menjadi juara," serunya.

Usai Pra-PON, pihaknya akan melaporkan hasil positif tersebut ke KONI Kaltim.

Bahkan Pengprov Perpani Kaltim berencana untuk membawa atletnya jalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

"Dua daerah (Jabar dan Jatim) sudah lebih dulu latihan di sana.

Halaman
1234
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved