ASEAN Workshop on CSR Best Practice 2019 Digelar di Swiss Belhotel Balikpapan

Peserta terdiri dari perusahaan tambang batu bara negara-negara Asia Tenggara yg tergabung dlm Asean Forum On Coal (AFOC).

ASEAN Workshop on CSR Best Practice 2019 Digelar di Swiss Belhotel Balikpapan
Tribunkaltim.co/ Faris Dzulfiqar
Foto Bersama Delegasi Peserta AWOC di Swiss Belhotel Balikpapan Selasa (1/10/19) 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Faris Dzulfiqar

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka melaksanakan tindak lanjut kerjasama batubara ASEAN di ASEAN Forum on Coal (AFOC) maka akan diselenggarakan ASEAN Workshop on Corporate Social Responsibility (CSR) di Mahakam Ballroom Swiss BelHotel Jl. Jendral Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kalimantan Timur pada Selasa hingga Rabu (1-2/9/19).

Agenda yang kali ini dilaksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah direncanakan akan dihadiri oleh perwakilan CSR dari negara-negara ASEAN.

Dari keterangan Manager External Relations PT. Kaltim Prima Coal (KPC) Yordhen Ampung menyatakan bahwa Peserta terdiri dari perusahaan tambang batu bara negara-negara Asia Tenggara yg tergabung dlm Asean Forum On Coal (AFOC).

"Pesertanya diperkirakan ada sekitar 150 orang, terdiri dari perusahaan batu bara di Asia tenggara yang tergabung dalam AFOC" ucapnya.

"Agenda ini diselenggarakan oleh Kementerian ESDM, yang dimana KPC, PT Bukit Asam (PTBA) , danPT Mahakam Sumber Jaya (MSJ) ditunjuk sebagai host atau panitia lokal" lanjutnya.

Pemilihan ketiga perusahaan tersebut didasari oleh prestasi perusahaan dalam bidang CSR dalam 3 tahun terakhir di tingkat ASEAN.

Agenda akan direncanakan berjalan selama 2 hari.

"Agenda hari pertama akan di isi dengan workshop, dan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke site KPC di Sangatta dan BOSF" jelas Yordhen

Nantinya acara direncanakan dibuka oleh Ditjen Minerba dan ditutup oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. (*/m01)

Penulis: Faris Dzulfiqar Fasya
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved