Beginilah Kronologi Truk Terbalik di Tanjakan Dekat Kawasan Transmart Balikpapan dan Penyababnya

Di sisi lain evakuasi truk berjalan lancar dengan dibantu derek dari Dishub tidak ada kendala berarti selama proses evakuasi truk.

Beginilah Kronologi Truk Terbalik di Tanjakan Dekat Kawasan Transmart Balikpapan dan Penyababnya
TribunKaltim.Co/Faris Dzulfiqar
Sebuah truk yang mengangkut silinder alat berat terbalik di Jalan MT Haryono, depan Transmart Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (4/10/19) pagi. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebuah truk yang mengangkut silinder alat berat terbalik di Jalan MT Haryono, depan Transmart Balikpapan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (4/10/19)

Kejadian kecelakaan lalu-lintas tunggal itu, berdasarkan informasi yang diperoleh Tribunkaltim.co sekitar pukul 08.00 Wita.

Dari keterangan sopir truk, Fauzi diungkapkan bahwa truk kehilangan kendali setelah kehilangan tenaga saat akan menanjak naik.

"Tidak kuat naik tanjakan, hilang tenaga jadi terbalik" ucapnya

Berinisiatif membanting setir saat truk mundur di tanjakan menyebabkan buritan truk menghantam median jalan dan menyebabkan truk hilang keseimbangan dan terbalik di tanjakan tersebut.

"truknya mundur, jadi saya banting setir ke kanan hingga terbalik" jelasnya

Tidak ada luka serius pada supir maupun korban jiwa pengendara lain.

Diakui Fauzi ia sedang mengantarkan muatan berupa silinder alat berat dan Spare part lainnya dari perusahaannya menuju ke bengkelnya yang kedua lokasi tersebut masih berada di sepanjang Jl. MT Haryono, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

"Saya dari sana (menunjuk arah) mau mengantar ini muatan ke bengkel," ungkapnya.

Hingga saat ini keterangan yang disampaikan oleh pihak Lantas melalui Kanit Lantas Polres Balikpapan Ipda Losmer Sirait menyampaikan kasus masih dalam tahap pendalaman.

Halaman
1234
Penulis: Faris Dzulfiqar Fasya
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved