PSAD Mulawarman Juara Piala Pangdam VI/Mulawarman, usai Taklukkan PS Tanah Bumbu

PSAD Mulawarman berhasil menjuarai Piala Pangdam VI/ Mulawarman usai mengatasi PS Tanah Bumbu dengan sko

PSAD Mulawarman Juara Piala Pangdam VI/Mulawarman, usai Taklukkan PS Tanah Bumbu
Tribun Kaltim/Arif Fadilah
Skuad PSAD Mulawarman saat selebrasi merayakan gelar juara Piala Pangdam VI/ Mulawarman, Minggu (6/10/2019) di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO - PSAD Mulawarman berhasil menjuarai Piala Pangdam VI/ Mulawarman usai mengatasi PS Tanah Bumbu dengan skor 2-0, Minggu (6/10/2019) malam di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Pertandingan yang berlangsung 2x35 menit itu berlangsung menarik.

Kedua tim saling jual beli serangan. Apalagi PS Tanah Bumbu diperkuat dua pemain asing. Edvard dan Ngon Ajam yang pernah memperkuat Sriwijaya FC.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto Pimpin Upacara HUT ke-74 TNI

Rayakan HUT ke 74 TNI di Lapangan Merdeka, Kodam VI Mulawarman Siapkan Drama Kolosal

Lokasi Ibu Kota Baru akan Ada Kodam Khusus, Penambahan Gelar Kekuatan Kodam VI Mulawarman

Open House Kodam VI Mulawarman, Edukasi Militer Perkenalkan Alat dan Kendaraan Perang Pada Warga

Akan tetapi PSAD Mulawarman lebih menguasai jalannya pertandingan. Gol pertama dicetak oleh Agus ketika pertandingan berjalan 2 menit. Sedangkan gol kedua PSAD Mulawarman dicetak oleh Steven di menit 65.

Pelatih PSAD Mulawarman, Arsyad bersyukur timnya bisa meraih trofi Piala Pangdam VI/ Mulawarman. Anak asuhnya bermain sesuai dengan yang diinstruksikan. PS Tanah Bumbu pun dibuat tak berdaya dengan taktik yang diterapkan Arsyad.

“Tentu sudah kita instruksikan. Kita memang terus bermain menekan sejak awal. Kepercayaan diri pemain sangat meningkatkan ketika gol cepat terjadi," kata Arsyad kepada Tribunkaltim.co, Ahad (6/10/2019).

Perjuangan PSAD Mulawarman selama ini menurut Arsyad tidak sia-sia. Gelar juara pun berhasil diraih tepat sehari setelah HUT TNI ke-74. Kini Arsyad pun akan terus melakukan evaluasi untuk kejuaraan selanjutnya.

"Sesuai dengan target kami bisa raih juara karena kita bermain di Balikpapan, jadi sesuai dengan harapan kita," ujarnya.

Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto mengatakan bahwa kejuaraan ini nantinya akan rutin digelar setiap tahun. Seperti tahun ini yang memperebutkan piala bergilir. Hal ini lantaran digelar di masing-masing daerah.

"Piala bergilir ini berhak siapa saja meraihnya. Karena ini digelar di masing-masing daerah," ujar Mayjen TNI Subiyanto.

Dia pun juga mengucapkan selamat kepada sang juara yakni PSAD Mulawarman. Meski partai final mempertemukan PSAD Mulawarman dan PS Tanah Bumbu bukan berarti membela kesatuan.

"Mereka tetap membela daerah. Semoga ke depan tim lain bisa juara di Piala Pangdam VI/Mulawarman berikutnya," tambahnya.

Pada Piala Pangdam VI/ Mulawarman ini PSAD Mulawarman keluar sebagai juara, PS Tanah Bumbu sebagai runner-up, sementara di tempat ketiga dijuarai oleh PS Malinau dan tempat ke empat PS Macan Kumbang. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved