Ratusan Pelajar SD dan SMP Kaltim Ikuti Telen Super Camp 2019, Asah Wawasan Pupuk Pengetahuan Baru

Mengusung tema Dengan Pramuka Kita Ciptakan Generasi Unggul Indonesia Maju, Telen Super Camp digelar selama tiga hari, mulai 3 hingga 6 Oktober 2019.

Ratusan Pelajar SD dan SMP Kaltim Ikuti Telen Super Camp 2019, Asah Wawasan Pupuk Pengetahuan Baru
TRibunkaltim.Co/Margaret Sarita
Ketua Kwarcab Pramuka Kutai Timur, H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Telen Super Camp di Kutai Timur Provinsi Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST MM membuka kegiatan Telen Super Camp di lapangan PT Karyanusa Eka Daya di Desa Marah Haloq, Kecamatan Telen, Kalimantan Timur pada Kamis (3/10/2019) malam lalu. 

Telen Super Camp 2019 merupakan perkemahan para anggota Pramuka tingkat SD dan SMP di Kecamatan Telen. Diikuti 12 pangkalan atau 25 regu, putra maupun putri, terdiri dari delapan pangkalan tingkat SD dan empat pangkalan tingkat SMP.

Kegiatan diawali dengan parade para peserta di hadapan panggung utama. Masing-masing regu menampilkan yel yel kebanggaan mereka, sebelum berbaris di lapangan untuk mengikuti upacara pembukaan Telen super Camp.

Mengusung tema Dengan Pramuka Kita Ciptakan Generasi Unggul Indonesia Maju, Telen Super Camp digelar selama tiga hari, mulai 3 hingga 6 Oktober 2019.

"Jumlah peaerta mencapai 300 pelajar tingkat SD dan 100 peserta tingkat SMP, ditambah para pendamping sebanyak 30 orang.

Kami berharap, dengan pelaksanaan Telen Super Camp, peserta mendapatkan wawasan dan pengalaman baru yang bisa dibagi pada lingkungan sekitar dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Ketua Panitia Telen Super Camp, Ahmad Faisal.

Dihadapan ratusan peserta dan warga yang menyaksikan pembukaan kegiatan teraebut, Kasmidi yang juga Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kutai Timur mengatakan TSC merupakan kegiatan yang sangat positif dan berguna bagi generasi muda di Kecamatan Telen.

"Pramuka sudah tak asing lagi. Ada undang-undang nomor 12 tahun 2010, Pramuka jadi kegiatan wajib di sekolah -sekolah.

Tujuan, untuk mempersiapkan anak bangsa yang unggul, generasi muda yang siap dan dengan mental yang terasah," kata Kasmidi.

Kegiatan Pramuka sangat penting untuk mencegah kenakalan remaja. Dimana Indonesia saat ini, banyak cara menghancurkan generasi muda.

Halaman
1234
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved