Berita Pemprov Kalimantan Timur

Buka Pelatihan Menghafal Quran Semudah Tersenyum, Wagub: Amalkan Ketulusan dan Keihklasan

Pelatihan ini digelar Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre, Ahad (6/10/2019).

Buka Pelatihan Menghafal Quran Semudah Tersenyum, Wagub: Amalkan Ketulusan dan Keihklasan
HUMASPROV KALTIM
Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi (ketiga dari kiri) di Masjid Baitul Muttaien Islamic Center Samarinda pada pembukaan Pelatihan Menghafal Quran "Semudah Tersenyum", Minggu (6/9/2019). 

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi membuka Pelatihan Menghapal Alquran Semudah Tersenyum yang digelar Yayasan Baitul Mal Perusahaan Listrik Negara (YBM PLN) di Masjid Baitul Muttaqien Islamic Centre, Ahad (6/10/2019).

Wagub Hadi Mulyadi berpesan agar seluruh peserta dapat menyerap ilmu sebaik-baiknya dari narasumber agar cepat menghafal Alquran dengan metode Kauny. Dan jika sudah pandai menghafal Alquran, ilmunya bisa bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

"Terima kasih kepada YBM PLN yang telah menyelenggarakan acara ini. Semoga semua peserta yang hadir dalam kesempatan ini diberikan rezeki oleh Allah SWT," ucap Hadi.

Menurut Hadi Mulyadi, dalam belajar menghafal Alquran harus mengamalkan ketulusan dan keikhlasan, serta menjaga hati. Karena, lanjut dia, yang dihafalkam ini adalah kalam Allah.

"Dengan ketulusan dan keikhlasan dalam menghafal Alquran, Insyaallah keberkahan akan datang ke rumah tangga kita, ke Kota Samarinda dan Kalimantan Timur. Selain itu juga kita harus kerja keras dan kerja sama. Jangan pernah merasa diri kita paling hebat. Dan tentunya dibarengi dengan cinta dan doa," ucap Hadi.

Sementara Ketua III Bidang Koordinasi Unit dan Kerja Sama Strategis YBM PLN Hery Hasanuddin mengatakan roadshow Pelatihan Menghafal Alquran Semudah Tersenyum ini digelar di tujuh lokasi secara bergantian, yakni Bandung, Samarinda, Manado, Ambon, Batam, Mataram dan Bali.

"Semoga dengan kegiatan ini mendapatkan keberkahan dan bagi peserta hafalan Qurannya semakin bertambah," harapnya.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kaltimtara Sigit Wicaksono menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama YBM PLN dan Yayasan Askar Kauny. Harapannya bisa membagikan ilmu tentang cara mudah menghafalkan Alquran.

Untuk wilayah Samarinda, peserta berjumlah sekitar 1.200 orang dari kalangan guru mengaji, guru agama, siswa-siswi, santri dan santriwati serta masyarakat umum. Narasumber pelatihan adalah Ustaz Bobby dan Ustaz Habiburrohim dari Yayasan Askar Kauny. Disediakan tiga hadiah umrah bagi peserta terbaik dan telah diseleksi oleh panitia.

"Setelah pelatihan semoga peserta bisa menghafal lebih banyak ayat-ayat Quran dan dapat membagikan ilmunya di lingkungan sekitar sehingga bermanfaat bagi masyarakat," jelas Sigit.

Tampak hadir General Manager PLN UIP Kalbagtim Muhammad Ramadhansyah, Manager UP III PLN Samarinda Yuliandra Syahrial Nurdin dan Kepala Kantor Kemenag Kota Samarinda Masdar Amin. (her/sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved