Prakiraan Cuaca

Guyuran Hujan Deras Pagi Hari, Warga Balikpapan di Daerah Ini Bisa Hemat Uang Rp 80 Ribu

Warga Pesona Bukit Batuah, yang berada di Blok P, Muhammad Sulthon, menyatakan, turun hujan deras seakan jadi rezeki melimpah.

Guyuran Hujan Deras Pagi Hari, Warga Balikpapan di Daerah Ini Bisa Hemat Uang Rp 80 Ribu
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Pagi hari hujan mengguyur deras wilayah permukiman perumahan Pesona Bukit Batuah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (7/10/2019). Warga memanfaatkan hujan deras untuk menampung air. Belakangan beberapa bulan ini warga yang menghuni Pesona Bukit Batuah kesulitan mendapatkan air bersih. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Pagi hari menjelang siang, prakiraan cuaca, sebagian wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur diguyur hujan deras dengan intensitas hujan berdurasi sekitar 30 menit.

Satu di antaranya, warga yang mendapat limpahan hujan deras adalah mereka yang bermukim di daerah Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Utara, di perumahan Pesona Bukit Batuah, Senin (7/10/2019).

Menyambut aktivitas pagi, turun hujan deras, jelas saja melalui guyuran hujan deras ini mendapat respon positif dari warga yang bermukim di daerah Pesona Bukit Batuah.

Hujan Deras, Jalanan Perumahan Jokowi Pesona Bukit Batuah Berlumpur dan Sulit Dilewati

Resmikan Perumahan Jokowi, Bupati Kutim Ingatkan Warga Berpendapatan Tinggi Jangan Ikut Membeli

Warga Perumahan Jokowi Datangi Developer Pesona Bukit Batuah, Protes Pasokan Air Bersih yang Langka

Sebab selama ini warga yang tinggal di Pesona Bukit Batuah kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. Bagi warga yang tinggal di Pesona Bukit Batuah, air itu ibarat barang yang mahal.

Satu di antara warga Pesona Bukit Batuah, yang berada di Blok P, Muhammad Sulthon (40), menyatakan, turun hujan deras seakan jadi rezeki melimpah.

“Turun hujan, ayo tampung hujan. Tampung hujan, mumpung hujan, dapat air,” ujarnya kegirangan kala itu yang mengajak para tetangganya untuk ikutan menampung hujan.   

Jika tidak turun hujan secara lama, maka warga harus terpaksa mengeluarkan uang sampai Rp 80 ribu untuk membeli air tandon keliling.

Penggunaan tandon ukuran 1200 liter hanya bisa bertahan dipakai selama tiga hari untuk mereka rumah tangga yang berisi empat orang.

Karena itu, turun hujan bagi warga Pesona Bukit Batuah Kota Balikpapan merupakan berkah tersendiri.

“Berkah buat kami. Kalau bisa kami ingin terus-terusan hujan deras,” kata Sulthon.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved