Berita Peprov Kalimantan Timur

Hadiri HUT ke-74 TNI di Balikpapan, Gubernur: TNI Luar Biasa, Pelindung, dan Pengaman Rakyat

Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan sebagai alat negara Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya bertugas menjaga wilayah RI

Hadiri HUT ke-74 TNI di Balikpapan, Gubernur: TNI Luar Biasa, Pelindung, dan Pengaman Rakyat
HUMASPROV KALTIM/RIYAN
HUT TNI - Gubernur Kaltim H Isran Noor menghadiri peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (5/9/2019). 

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim H Isran Noor mengatakan sebagai alat negara Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak hanya bertugas menjaga wilayah Republik Indonesia dari berbagai ancaman, akan tetapi juga memiliki peran strategis dalam berbagai program pembangunan.

“Diantaranya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang merupakan salah satu program kerja sama antara TNI AD dengan seluruh komponen pemerintah daerah guna membangun proyek fisik maupun nonfisik. Program ini bertujuan untuk memenuhi fasilitas- fasilitas umum yang ada di daerah guna kepentingan masyarakat luas,” kata Isran Noor usai menghadiri Peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-74 TNI tahun 2019 yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (5/10/2019).

Tema HUT ke-74 tahun ini “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”. Menurut Gubernur Isran Noor tema tersebut memiliki makna yang sangat luar biasa. Tema yang menegaskan bahwa TNI adalah pelindung dan pengaman rakyat, tidak terkecuali menjaga kedaulatan seluruh wilayah Indonesia.

Gubernur Isran Noor menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran TNI dengan penuh harapan TNI akan lebih dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan bersama.

Bersama Gubernur juga hadir Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi. Dia yakin TNI selalu profesional dalam bertugas. Terkhusus di Kaltim, Hadi melihat sinergi yang terjalin sudah sangat baik dan berharap bisa dilanjutkan.

“Kita harapkan sinergi TNI dengan pemerintah daerah dapat terus berlanjut, sehingga peran dan partisipasinya dapat terus memberikan manfaat yang lebih kepada rakyat Kaltim dan rakyat Indonesia,” kata Hadi Mulyadi.

HUT TNI - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (5/9/2019).
HUT TNI - Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menghadiri peringatan HUT ke-74 TNI yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Balikpapan, Sabtu (5/9/2019). (HUMASPROV KALTIM/RIYAN)

Sementara Panglima Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto usai memimpin upacara peringatan HUT ke-74 TNI tahun 2019 menyebutkan peringatan tahun ini digelar dengan kolaborasi Kodam VI Mulawarman bersama Lantamal Tarakan, Lanud Dhomber Balikpapan dan Polda Kaltim.

“Kami ada karena rakyat dan kami akan tetap bersama rakyat. Kami akan terus bahu-membahu dengan Polda dalam rangka membangun keamanan dan ketertiban. Saya yakin sinergi TNI dan Polri dapat mewujudkan keamanan di seluruh wilayah Kaltim, Kalsel dan Kalimanatan Utara,” kata Subiyanto. (mar/sul/ri/adv)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved