Berita DPRD Kalimantan Timur

Terima Warga Muara Sembilang, Reza: Mereka Butuh Sarana Publik hingga Pengembangan Rumput Laut

Reza menuturkan bahwa pertemuan tersebut merupakan silahturahmi ia bersama masyarakat di daerah pemilihannya,

Terima Warga Muara Sembilang, Reza: Mereka Butuh Sarana Publik hingga Pengembangan Rumput Laut
HUMAS DPRD KALTIM
SILAHTURAHMI - Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi menerima silahturahmi warga Kelurahan Muara Sembilang, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kukar, baru-baru ini. Dialog dan aspirasi menjadi agenda silahturahmi tersebut 

SAMARINDA - Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi baru-baru ini menerima kedatangan sejumlah perwakilan masyarakat Kelurahan Muara Sembilang, Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara.

Politikus muda ini menerima kehadiran warga di ruang kerjanya di Kantor DPRD Kaltim, dikatakan Reza bahwa sejumlah aspirasi disampaikan oleh perwakilan masyarakat.

Reza menuturkan bahwa pertemuan tersebut merupakan silahturahmi ia bersama masyarakat di daerah pemilihannya, dan tak harus menunggu masa reses atau jaring aspirasi untuk bisa berdialog dengan warga.

“Kami tentu terbuka dengan kehadiran warga yang ingin menyampaikan aspirasinya, seperti perwakilan warga dari Muara Sembilang. Mereka meluangkan waktu dan tenaga untuk menyempatkan diri membawa aspirasi dari warga setempat,” ungkap Reza.

Sejumlah aspirasi yang mereka bawa yaitu mereka memerlukan perhatian pemerintah untuk bisa dibangunkan gedung serba guna.

Mereka menjelaskan bahwa selama ini untuk sejumlah kegiatan warga terkendala fasilitas publik, padahal gedung serbaguna sangat penting untuk berbagai pusat kegiatan.

Selain gedung serba guna, pelatihan dan kursus bagi warga untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian juga diperlukan. Penyuluhan dan informasi kesehatan, pengobatan gratis dan perhatian lain dibidang pendidikan juga sangat diharapkan.

Selain itu, daerah yang juga terkenal dengan budidaya rumput laut ini juga memerlukan perhatian pemerintah dalam mengembangkan pembudidayaan rumput laut didaerah mereka. Petani rumput laut berharap pemerintah memperhatikan kelangsungan perekonomian mereka.

“Seperti bagaimana meminimalisir kerugian akibat anjloknya harga rumput laut, jangan sampai petani rumput laut merugi karena menjual ke pengepul. Apalagi harga rumput laut kian menurun, sehingga pembangunan pabrik pengolahan rumput laut bisa menjadi jawaban solusi keberlangsungan budidaya rumput laut,” urai Politikus Gerindra ini. (adv/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved